Sabtu, Mei 25, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pembangunan Kantor Desa Baru Loa Raya Dukung Pelayanan Masyarakat

TENGGARONG – Desa Loa Raya di Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara (kukar), tahun 2024 ini akan akan mendapatkan gedung kantor Desa baru dari anggran APBD Kukar 2024. Kepala Desa Loa Raya, Martin, menyatakan kegembiraannya dalam sebuah wawancara via WhatsApp.

“Dengan dibangunnya kantor baru ini, kami berharap dapat memberikan semangat baru dalam melayani masyarakat desa Loa Raya,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa, Lis Nurdiana, mengungkapkan bahwa tanah hibah seluas 70 x 200 meter telah diperoleh untuk pembangunan kantor desa baru tepat di samping Perusahaan Listrik Tenaga Diesel (PLTD). Rencana pembangunan tersebut juga mencakup pembangunan kantor Desa, Kantor Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta pendopo. Selain itu, ada rencana pembangunan lapangan mini soccer di belakang kantor desa, dengan harapan dapat meningkatkan pendapatan desa melalui kerja sama dengan pihak investor.

“Pendanaan yang kami miliki tidak mencukupi, oleh karena itu kami mencari investor untuk mendukung pembangunan ini. Kami berusaha agar fasilitas yang kami sediakan dapat memuaskan pengguna, termasuk pembenahan lapangan bola yang sudah ada,” jelas Lis.

Selain itu, gedung kantor desa lama juga akan dimanfaatkan sebagai kantor sekretariat desa yang akan menampung berbagai lembaga desa seperti RT, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Karang Taruna, dan PKK.

Dengan adanya pembangunan kantor desa baru dan penataan ulang infrastruktur desa, diharapkan pelayanan kepada masyarakat akan semakin baik dan efisien di Desa Loa Raya.(han/adv)

Penulis : Hanafi

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular