Minggu, Juni 16, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Peluncuran Tahapan Pilkada Kukar: Masyarakat Diimbau untuk Berperan Aktif

TENGGARONG – Tahun ini adalah tahun politik, setelah pemilihan Presiden dan Calon legislatif Februari lalu, dijadwalkan pesta demokrasi akan digelar kembaki pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada November mendatang. Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, mengajak masyarakat untuk turut serta dalam menyebarkan informasi tentang tahapan Pilkada Kaltim yang telah dimulai oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kukar. Pemilihan sendiri dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024.

Dalam sambutannya, Edi menekankan dua hal utama yang menjadi kunci keberhasilan penyelenggaraan Pilkada, yakni proses penyelenggaraan yang efektif dan transparan oleh KPU Kabupaten Kukar dan Bawaslu Kukar, serta partisipasi aktif masyarakat dalam mengawal proses tersebut dan menggunakan hak pilihnya dengan bijak.

“Masyarakat harus turut serta dalam proses pemilihan yang akan datang pada tanggal 27 November 2024. Dari sekarang, mari kita saling berbagi informasi kepada keluarga dan kerabat agar semua dapat memahami tahapan pemilihan yang telah dimulai,” ujar Edi saat peluncuran tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Halaman Kantor Bupati Kukar pada Sabtu (4/5/24).

Edi juga menegaskan pentingnya partisipasi aktif masyarakat Kukar dalam Pilkada, karena hal tersebut akan sangat menentukan siapa pemimpin yang akan memimpin daerah tersebut, sesuai dengan pilihan hati nurani masyarakat.

Acara peluncuran tahapan Pilkada tersebut dimeriahkan dengan pemencetan sirene dan perkenalan maskot Pilkada, yang dihadiri oleh sejumlah tokoh penting termasuk Ketua KPU Provinsi Kaltim, Fahmi Idris, dan Ketua KPU Kabupaten Kukar, Rudi Gunawan. Berbagai hiburan juga disediakan untuk masyarakat yang hadir, dengan penampilan dari grup band D’Bagindas dan Fitri Karlina, diharapkan dapat menyemarakkan acara dengan aman dan tertib. (adv)

Penulis: Hanafi

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular