Sabtu, Juni 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pelatihan Bimbingan Teknis Petugas UKS SMP Kukar 2024 Akan Digelar Kembali

TENGGARONG – Bahruddin Spd MM, Sub Koordinator Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar, mengumumkan bahwa pelatihan bimbingan teknis untuk petugas Unit Kesehatan Sekolah (UKS) di lingkungan Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan kembali digelar. Acara tersebut direncanakan akan dilaksanakan pada hari Kamis, 9 Mei 2024, mendatang.

“Pelatihan yang sebelumnya dilakukan untuk tingkat SD, akan dilanjutkan pada Kamis ini untuk tingkat SMP. Kegiatan ini akan berlangsung dari Kamis hingga Sabtu, dengan penutupan pada hari Sabtu. Selanjutnya, Senin akan dilanjutkan untuk tingkat SMA,” ungkap Bahruddin, yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia.

Dengan melibatkan puluhan peserta dari berbagai Sekolah yang ada di Kukar, Bahruddin menyebutkan bahwa tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi petugas UKS di sekolah-sekolah. “Kami berharap pelatihan ini dapat membekali mereka dalam menangani permasalahan kesehatan dasar yang sering terjadi di lingkungan sekolah,” tambahnya.

Lebih lanjut, Bahruddin menekankan pentingnya memiliki tenaga terampil dan handal dalam menangani masalah kesehatan di sekolah, dengan harapan akan berdampak positif bagi kesehatan siswa. “Kami berharap siswa-siswa di sekolah dapat menjaga kondisi kesehatan mereka dan memahami pentingnya gaya hidup sehat,” tutup Bahruddin.

Dengan demikian, pelatihan ini diharapkan dapat menjadi langkah konkret dalam memperkuat sistem kesehatan sekolah dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Kukar. (adv)

Penulis: Hanafi

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular