Sabtu, Juni 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PDIP Yakin Rakyat Bersama Ganjar

KORANUSANTARA– Besarnya dukungan kepada Prabowo Subianto tidak membuat PDIP gentar. Ya, Prabowo dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) berpotensi jadi ancaman. Kendati begitu, PDIP tetap meyakini jika dukungan bagi Ganjar Pranowo, bacapres mereka tidak akan surut.

’’Ketika terjadi perubahan konstelasi, dari arus bawah (pilihannya tetap) Ganjar presidenku, apa pun parpol yang dipilih rakyat,’’ kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Hasto menyatakan, meski tidak didukung banyak partai, semangat rakyat menjadi energi positif bagi PDIP untuk memenangkan Ganjar di Pilpres 2024. Dengan energi positif itu, pihaknya melangkah dengan percaya diri. ’’Justru munculkan suatu solidaritas rakyat bantu Pak Ganjar,’’ ucapnya.

Politikus asal Jogjakarta itu melanjutkan, PDIP akan bekerja keras menjadikan Ganjar sebagai presiden. ’’Pak Ganjar ini kami perjuangkan menjadi presiden RI, apa pun partai politiknya,’’ ujar mantan anggota DPR RI itu.

Dia menegaskan, PDIP terus bergerak turun ke bawah untuk menemui rakyat demi menggapai kemenangan. Bahkan, Ketua DPP PDIP Puan Maharani terus menjalin komunikasi dengan beberapa partai. Pihaknya juga terus mengevaluasi beberapa langkah yang sudah dilakukan.

Saat ini, kata Hasto, DPP PDIP memakai strategi menunjukkan karakter kepemimpinan Ganjar. ’’Juga dari keberhasilan Pak Ganjar dan misi masa depan,’’ tuturnya.

Sebagaimana diberitakan, dalam mengusung Ganjar sebagai bacapres, PDIP didukung PPP, Hanura, dan Perindo. Adapun Prabowo didukung Gerindra, PKB, Golkar, dan PAN. Sementara itu, bacapres Anies Baswedan didukung Partai Nasdem, Demokrat, dan PKS. (*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular