Sabtu, Juni 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PDIP Siapkan Kejutan di Puncak Bulan Bung Karno

JAKARTA – PDI Perjuangan tengah bersiap menggelar agenda mahapenting bulan ini. Ya, partai berlambang banteng tersebut akan memperingati Bulan Bung Karno yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu, 24 Juni 2023. Diperkirakan 70 ribu kader partai banteng dari berbagai penjuru Nusantara hadir.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Sekjen Hasto Kristiyanto memantau langsung persiapan atau geladi kotor acara di SUGBK, Kamis, 22 Juni 2023. Tampak ikut mendampingi Rano Karno selaku ketua panitia, sekretaris Aria Bima, hingga Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono.

Menurut Puan, seluruh elemen PDIP, mulai struktur, organisasi kepemudaan, hingga relawan, dipastikan akan hadir. Para ketua umum parpol dan tokoh-tokoh yang mempunyai pandangan dan cita-cita yang sama dengan PDIP diundang. Sebagian menteri juga bakal hadir.

Puan mengungkapkan, akan ada kejutan dalam puncak Bulan Bung Karno. Namun, dia enggan membocorkan. Selain itu, mungkin bakal cawapres yang berpasangan dengan Ganjar Pranowo datang. ”Di situlah kita akan melihat wajah-wajah baru atau wajah-wajah lama yang sudah kami cermati untuk bisa menjadi salah satu bacawapres PDIP,” ungkapnya.

Yang jelas, lanjut dia, puncak Bulan Bung Karno menjadi momentum konsolidasi pemenangan Pemilu 2024. Partainya akan menyatukan barisan untuk kemenangan Ganjar. Puan juga meminta maaf kepada masyarakat yang menggunakan fasilitas di SUGBK. ”Mungkin besok tanggal 24 akan terganggu kegiatan rutinnya,” tutur Puan. (kn)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular