Rabu, April 24, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Panitia Pelaksana MTQ Kota Bangun Darat Kebut Persiapan

TENGGARONG – Persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang dilangsungkan di Kecamatan Kota Bangun Darat terus dilakukan. Saat ini panitia melakukan verifikasi lapangan untuk memastikan kesiapan dan kelayakan pemondokan para kafilah.

“Pemondokan (sudah) siap dan akan diumumkan diekspos MTQ pada 2 November,” ujar Camat Kota Bangun Darat Julkifli. Acara yang terpusat di Lapangan Sepak Bola Kota Bangun III, Desa Kota Bangun III, digelar selama sepekan penuh. Sejak 9-16 November 2023. Sementara acara pembukaan pada 10 November 2023.

Selain itu, panitia pelaksana (penpel) juga menyiapkan lokasi acara sejak 20 Oktober 2023. Terutama untuk perlengkapan di area utama pelaksanaan MTQ, termasuk membuat peta untuk pemondokan para kafilah yang berasal dari 20 kecamatan.

Julkifli berharap agenda MTQ di Kota Bangun Darat bisa membawa keberkahan bagi Masyarakat sekitar. Membumikan Alquran dan semakin meningkat keimanan dan ketakwaan, serta membuat masyarakat menjadi lebih giat lagi dalam membaca Alquran. “Hadirnya MTQ ini kami harap ada peningkatan ekonomi masyarakat, khususnya di 10 hari ini,” tutup Julkifli. (KN/ADV)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular