Minggu, Juni 16, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Optimalkan Persiapan Haji: Bimbingan Manasik Haji Kukar Digelar

TENGGARONG – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kutai Kartanegara (Kukar) mengawali langkah penting dengan pembukaan Bimbingan Manasik Haji Reguler di Masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong, kamis (2/5/2024) pagi.

Kepala Kantor Kemenag Kukar, H Nasrun, menyampaikan pesan vital kepada calon jamaah haji, menekankan perlunya menjaga diri dengan baik dan mengikuti manasik dengan seksama. “Semua jamaah harus mengikuti arahan dari pemandu disana, jaga diri baik-baik,” ujarnya mengingatkan.

Selain itu, Nasrun juga menyoroti pentingnya menjaga kondisi fisik dengan tidak melakukan aktivitas yang tidak bermanfaat menjelang keberangkatan. Menurutnya, para calon jamaah haji perlu mengurangi aktivitas yang menguras tenaga, termasuk menggelar acara selamatan di rumah seminggu sebelum keberangkatan.

“Juga untuk calon jemaah istirahat yang cukup agar sehat dan stamina terjaga jika di Arab nanti,” pesannya.

Jamaah haji Reguler Kukar 2024 akan terbagi dalam empat kloter, dengan kloter pertama yang akan berangkat pada tanggal 14 Mei. Pelepasan Jamaah Haji Kukar dijadwalkan pada Kamis, 9 Mei, pihaknya memberikan waktu seminggu bagi para jamaah untuk mempersiapkan diri dengan baik sebelum keberangkatan kloter pertama. (adv)

Penulis : Hanafi

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular