Sabtu, Juli 13, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Optimalkan Pelayanan Kesehatan: Langkah Dinkes Kukar untuk RS Muara Badak

TENGGARONG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terus berupaya memenuhi kebutuhan Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kukar.
Termasuk juga memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk Rumah Sakit (RS) Muara Badak yang pembangunannya ditargetkan rampung tahun ini.

Tidak hanya SDM, Plt. Kepala Dinkes Kukar, Kusnandar juga menegaskan pihaknya akan mempersiapkan berbagai fasilitas penunjang yang memadai. Agar rumah sakit keempat yang dimiliki Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar ini bisa segera beroperasi setelah pembangunannya tuntas.

“Kami berkomitmen untuk menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan agar rumah sakit ini dapat beroperasi dengan lancar segera setelah pembangunan fisiknya selesai,” sebutnya, Rabu (27/3/2024).

Bahkan, Kusnandar mengatakan proses rekrutmen Nakes untuk mengisi RS Muara Badak telah dilakukan sejak tahun lalu. Melalui skema Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dan saat ini ditempatkan di beberapa puskesmas terdekat.

Kehadiran RS baru ini diharapkan dapat memberikan layanan kesehatan yang lebih baik dan cepat kepada masyarakat. Terutama mereka yang berada di wilayah pesisir Kukar, seperti Kecamatan Muara Badak dan Marangkayu.

“Pembangunan RS Muara Badak adalah bagian dari inisiatif pemerintah daerah dalam meningkatkan akses dan kualitas layanan kesehatan, khususnya bagi masyarakat di wilayah pesisir,” pungkasnya. (Adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular