Sabtu, April 13, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

OIKN Budayakan Berbahasa Inggris di Sekolah di Kota Nusantara

PENAJAM PASER UTARA – Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) membudayakan berbahasa Inggris bagi peserta didik di sekolah di kawasan Kota Nusantara, ibu kota masa depan Indonesia yang dibangun pada sebagian Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur.

“Kami budayakan penggunaan bahasa Inggris di sekolah dengan kegiatan Friday English Funs (FEF),” jelas Direktur Pelayanan Dasar OIKN Suwito di Penajam, Sabtu (23/3/2024).

Kegiatan FEF itu sebagai aksi nyata OIKN melakukan akselerasi kemampuan dan keberanian peserta didik berbahasa Inggris, khususnya di sekolah dasar (SD) negeri.

Program FEF yang dilakukan OIKN itu bertujuan untuk membudayakan bahasa Inggris bagi peserta didik SD negeri, yang sebagai awal dilaksanakan setiap Jumat itu, diharapkan dapat diteruskan pada hari lainnya.

Kemudian FEF yang rutin dilaksanakan tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan minat, percaya diri dan kemampuan berbahasa Inggris bagi peserta didik yang masih berusia belia.

Program FEF terlaksana dengan baik dengan bekerja sama antara OIKN dan Bankaltimtara.

Kegiatan FEF antara lain memberikan kosa kata mengenal nama binatang dengan ejaan bahasa Inggris dan tema lainnya yang menyenangkan bagi peserta didik dan guru di SD negeri.

Kegiatan FEF pada Jumat pekan ini dilaksanakan di SD Negeri 004, SD Negeri 009 dan SD Negeri 017 di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Antusias, kegembiraan dan keceriaan peserta didik di masing-masing sekolah sangat luar biasa. “Peserta didik aktif dan senang mengikuti permainan dan aktivitas pembelajaran yang menarik,” demikian Suwito. (Ant/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular