Selasa, Juli 23, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ngopi di Kedai Kopi Chong Bie, Ganjar Dengar Curhatan Warga

KORANUSANTARA – Bukan Ganjar Pranowo namanya jika tidak bisa membuat kejutan. Sepertinya yang dilakukannya saat berkunjung di Kedai Kopi Chong Bie, Asahan, Sumatra Utara, Minggu,12 November 2023. Kedai yang mulanya sepi, mendadak ramai. Pengunjung kedai mengerubungi Ganjar. Mereka bersalaman hingga meminta foto bareng.

“’Mimpi apa saya semalam, Pak, bisa ketemu Bapak di sini. Puji Tuhan, sebelum saya meninggal, saya bisa bertemu Bapak. Bahagia sekali rasanya,’’ ucap Berliana, salah seorang pengunjung kedai.

Selama ini, Berliana terus memantau kegiatan Ganjar lewat media sosial. Dia mengaku sudah jatuh hati kepada Ganjar. Bahkan sejak Ganjar masih menjabat gubernur Jawa Tengah. “Waktu itu, Bapak marah-marah dan menendang bangunan sekolah yang tidak sesuai. Itu saya suka sekali. Tegas sekali Bapak melawan ketidakbenaran,’’ ujarnya.

Pengakuan senada disampaikan Rudi Ringoringo, pengunjung lainnya. Rudi mengaku bangga bisa bertemu langsung dengan capres idolanya. Momen itu pun tak disia-siakan untuk berfoto bersama. “Pak Ganjar memang baik sekali. Merakyat dan nggak pernah jaim,’’ tuturnya.

Hariman, pemilik Kedai Kopi Chong Bie, mengaku kaget dan bangga karena mendadak warkopnya didatangi Ganjar. Dia pun berharap kedai kopinya semakin ramai. “Bangga banget, tidak menyangka warung saya didatangi Pak Ganjar,’’ ungkapnya.

Melihat antusiasme pengunjung, Ganjar juga menyempatkan ngobrol bersama sambil menikmati kopi susu dan roti selai markisa. Kandidat yang diusung PDIP, PPP, Perindo, dan Hanura itu bahkan ke dapur untuk ikut membuat kopi di kedai yang berdiri sejak 1950 tersebut. Ganjar meracik kopi sambil bercanda dengan pemilik dan para pegawai.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga menampung keluh kesah dan menyerap harapan-harapan warga setempat. ’’Selalu ada yang menarik setiap kali kita ke warung kopi. Ketemu masyarakat dan mereka bercerita tentang banyak hal,’’ ungkapnya. (*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular