Sabtu, Juni 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Nadin Amizah Rilis Single Rayuan Perempuan Gila

JAKARTA – Penggemar Nadin Amizah dipastikan terhanyut dengan karya barunya. Rayuan Perempuan Gila menjadi single teranyar sekaligus pertamanya tahun ini. Lagu yang diciptakannya bersama Lafa Pratomo itu berhasil menjadi trending topic di Twitter dan YouTube dengan jumlah didengarkan sebanyak lebih dari 70 ribu kali. Nadin menjelaskan bahwa Rayuan Perempuan Gila merupakan perjalanan hidupnya di masa lalu.

Dia menumpahkan segala emosi yang terjadi padanya beberapa tahun lalu itu melalui lirik. Pada masa itu, Nadin pernah mendapat ucapan tidak mengenakkan dari sang kekasih yang membekas sampai saat ini. ’’Kamu tuh ternyata gila! Dasar perempuan gila!’’ kenang Nadin lewat keterangan tertulis, Jumat malam, 23 Juni 2023.

Dia menyatakan bahwa kalimat tersebut menjadi sumber inspirasi dari lahirnya Rayuan Perempuan Gila. Dan, membuatnya merasakan kepedihan mendalam karena dibuat percaya bahwa dirinya adalah perempuan gila yang tidak mudah untuk dicintai. Bahkan hingga membuatnya membutuhkan bantuan profesional untuk menyembuhkan luka tersebut.

’’Aku baru belasan tahun pada saat itu dan rasa hancurnya masih aku pegang sampai sekarang,’’ ucap Nadin.  Namun, dalam proses penciptaan lagu tersebut, Nadin tidak memosisikan diri sebagai penyemangat, tetapi menjadi perempuan gila yang dimaksud dengan mengubah penampilannya menjadi lebih dewasa. Di lagu Rayuan Perempuan Gila, Nadin menjelma sebagai perempuan gila penuh keraguan yang berupaya merayu seorang pria untuk tetap mencintainya.

Sekaligus meyakinkan bahwa dirinya layak untuk dicintai meskipun memiliki banyak kekurangan. ’’Aku ingin orang paham bahwa ini adalah bentuk aku menerima kekurangan yang aku punya. Dan, menjadikannya mesin untuk aku berkarya,’’ ujarnya.

Rayuan Perempuan Gila juga menjadi pembuka Nadin keluar dari zona nyamannya dengan menjelajah genre musik baru yang berbeda dengan ciri khasnya. Nadin mewarnai anak barunya itu dengan mengusung instrumen keroncong. ’’Aku sedang mempersilakan pendengarku untuk masuk lebih dalam. Mendengarkan suara apa yang aku suka dan ini selalu ingin aku coba,’’ papar dara berusia 23 tahun itu.

Kendati demikian, Nadin menyatakan bahwa keputusan tersebut bukan sebagai bentuk memperkenalkan dirinya yang baru. Sebab, di balik musik keroncong yang terdengar asyik, ada lirik yang menyedihkan dan pahit. ’’Jadi, jangan salah artikan ini sebagai rebranding. Karena sejauh ini Nadin tetaplah Nadin yang banyak dimensinya,’’ tutur Nadin.

Rayuan Perempuan Gila adalah single pembuka dari album kedua Nadin yang akan diluncurkan di akhir tahun ini. Rencananya, Nadin merancang tiga fase hidup yang saling berkesinambungan di album barunya tersebut. (kn) 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular