Sabtu, Juni 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Momentum Peringatan Hari Kartini, Disdikpora PPU Apresiasi Perjuangan Para Perempuan Inspiratif dalam Mewujudkan Kesetaraan Gender

PPU – Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Penajam Paser Utara (PPU) Andi Singkerru menyebut peran perempuan dalam kemajuan daerah menjadi salah satu faktor utama. Oleh karena itu, wujud dari kesetaraan gender yang ideal dalam segala lini kehidupan sosial menjadi penentu.

Memperingati Hari Kartini tahun ini, Yayasan Sansis Children English Village (Kampung Inggris) PPU bersama Pertamina menggelar talk show bersama 17 perempuan inspiratif, Rabu (1/5/2024). Dalam kegiatan itu pula, penghargaan perempuan inspiratif atas karya dan terobosan yang telah dilakukan untuk kemajuan PPU ke depannya.

Andi mengatakan pemberian penghargaan ini sangat bagus untuk lebih mendorong perempuan-perempuan yang memiliki ide memajukan PPU, sekaligus memotivasi para perempuan lainnya untuk berkarya. Terlebih hal ini dapat memicu perempuan lainnya untuk termotivasi menyalurkan ide-idenya.

“Kaum perempuan yang kita sebut sebagai pendamping suami bagian dari rumah tangga yang memiliki kedekatan emosional dengan anak-anak. Tentunya kami juga dari Disdikpora PPU yang membawahi juga adalah bagian juga dari Pendidikan masyarakat,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa hal ini berkaitan erat untuk memajukan perempuan menuju PPU yang lebih setara. Sehingga tidak ada lagi perbedaan baik laki-laki dan perempuan dapat berkarya dan menginspirasi.

“Untuk di PPU ini kepala dinas kita itu sampai 5 Orang dan tentunya kita bersyukur sekali dan memang 5 orang ini adalah orang pilihan yang hebat. Kepala dinas Kesehatan, Kepala dinas pariwisata, Kepala dinas PMD dan lainnya,” terangnya.

Andi berharap ke depannya terlebih dengan keberadaan Ibu Kota Nusantara (IKN) perempuan-perempuan di PPU akan muncul dan menginspirasi. Terutama bagi kaum muda agar lebih kreatif, memiliki motivasi untuk maju, tidak tinggal diam dan hanya berpangku tangan.

“Tetapi mau bekerja dan berkarya terhadap anak anak bangsa ini,” pungkasnya. (ADV/NAH)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular