Rabu, April 24, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Momen Berbuka Puasa Bersama Petugas Kebersihan, Makmur Berikan Penghargaan dan Insentif Tambahan

PPU – Pemerintah Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menyelenggarakan acara berbuka puasa bersama petugas kebersihan di kediaman Pj Bupati PPU, Makmur Marbun Jumat, (29/3/2024). Dalam kegiatan ini, apresiasi tinggi terhadap ‘Pahlawan Kebersihan’ diberikan dalam bentuk penghargaan dan insentif.

Makmur dalam sambutannya menekankan pentingnya menjaga persaudaraan antar umat beragama. Terutama dalam suasana bulan Ramadan yang penuh berkah ini.

Ia juga mengungkapkan apresiasinya terhadap kerja sama yang baik antara pemerintah daerah dan masyarakat baik itu tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh adat. Kemudian juga pada komunitas serta dinas terkait yang sudah memberikan kontribusinya kepada pemerintah daerah dan masyarakat di wilayah ini.

“Oleh karenanya, pada momentum buka puasa ini, saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya, yang telah bekerja keras dan berperan aktif dalam kegiatan pembangunan terutama di bidang kebersihan dan tata kota, tanpa peran aktif Kita semua,” ungkapnya.

Agenda ini juga bukan sekadar makan bersama, melainkan sebuah bentuk apresiasi yang tulus bagi para pahlawan kebersihan yang sering kali terabaikan. Acara berlangsung dalam suasana penuh keakraban dan kehangatan, dimana semua saling berbagi kebahagiaan dalam momen berbuka puasa bersama.

Sebagai bentuk penghargaan atas kontribusi yang telah di berikan atas kemajuan pembangunan daerah serta memajukan kehidupan keagamaan di masyarakat,Makmur memberikan bingkisan dan penghargaan. Ini sebagai wujud apresiasi dari pemerintah daerah atas kerjasama semua pihak.

“Mustahil kegiatan pembangunan dapat berjalan sesuai dengan harapan,” tegasnya.

Para pahlawan kebersihan yang dimaksud dalam acara ini adalah para petugas kebersihan, petugas kebersihan taman, pembersih dan penggali kuburan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) PPU.

Pun ia menyadari pentingnya peran mereka dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan. Makmur merasa bahwa momen buka puasa ini adalah saat yang tepat untuk memberikan penghargaan kepada para pahlawan kebersihan.

Adapun mereka mendapat bingkisan sebagai bentuk semangat tambahan serta insentif senilai Rp 2,5 juta, per orang sebagai penghargaan atas kerja keras mereka.

“Semoga semangat kebersamaan dan toleransi yang tercipta dalam acara ini dapat terus terjaga dan menjadi contoh bagi masyarakat luas,” pungkas Makmur. (ADV/DiskominfoPPU/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular