Senin, Mei 27, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

MHU Sabet Peringkat Emas Proper Kalimantan Timur

SAMARINDA – PT Multi Harapan Utama (MHU) meraih kategori Emas dalam Penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (Proper) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) periode 2022-2023. Penganugerahan ini diberikan langsung Gubernur Kaltim, Isran Noor bersamaan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2023, yang berlangsung di Hotel Mercure Samarinda (15/6/2023).

Gelaran penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan terhadap dedikasi dan komitmen perusahaan dalam menjalankan praktik lingkungan yang bertanggung jawab.

Kepala Teknik Tambang MHU Aris Subagyo menyampaikan capaian MHU ini merupakan hasil nyata dari komitmen kuat perusahaan dalam memajukan pengelolaan dan pengendalian lingkungan hidup melalui berbagai upaya berkelanjutan dalam mewujudkan praktik bisnis yang ramah lingkungan.

“Kami sangat berbahagia atas prestasi ini, yang tidak hanya menjadi pengakuan bagi kami, tetapi juga menjadi motivasi untuk terus memprioritaskan pengelolaan dan pengendalian lingkungan hidup,” tegas Aris.

Penghargaan yang diterima oleh MHU ini tidak hanya menjadi simbol prestasi perusahaan, tetapi juga merupakan bukti nyata dari komitmen yang kuat dalam melestarikan lingkungan hidup serta melakukan pengelolaan dan pengendalian lingkungan yang bertanggung jawab.

MHU berkomitmen untuk terus meningkatkan praktik-praktik lingkungan yang berkelanjutan, termasuk melalui pengembangan teknologi yang lebih ramah lingkungan, pemantauan rutin terhadap dampak lingkungan, dan partisipasi aktif dalam program-program konservasi dan rehabilitasi. Perusahaan ini juga akan terus menjalin kemitraan dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah, lembaga lingkungan, dan masyarakat lokal, dalam upaya bersama menjaga keberlanjutan lingkungan hidup.

Menurut Aris, kerja keras mencapai penghargaan ini dilakukan dengan mengimplementasikan langkah-langkah proaktif dalam pengelolaan limbah, efisiensi energi, konservasi air, serta perlindungan dan rehabilitasi ekosistem. Dengan kerangka kerja yang kuat, MHU berhasil menjaga kualitas lingkungan hidup sekitar dan memberikan dampak positif bagi komunitas lokal.

Dengan penghargaan ini makin memperkuat posisi MHU sebagai bagian dari MMS Group Indonesia (MMSGI) yang tidak hanya mengutamakan pertumbuhan bisnis, tetapi juga memiliki kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar. (kn)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular