Senin, Mei 27, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Menhan Berikan Penghargaan Dharma Pertahanan kepada Habib Lutfi

KORANUSANTARA- Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bertemu dengan Habib Luthfi bin Yahya di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Senin, 25 September 2023.

”Kami melaksanakan upacara penganugerahan penghargaan Dharma Pertahanan kepada Habib Lutfhi,” ungkap Prabowo kepada awak media. Penghargaan tersebut diberikan atas jasa-jasa Habib Lutfhi dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

Prabowo menyebut, Habib Luthfi merupakan salah satu tokoh yang selalu mengutamakan nilai-nilai kebangsaan dan Bhineka Tunggal Ika. Habib Luthfi juga selalu mengutamakan kerukunan, kesatuan, dan semangat bela negara. Semua itu ditunjukkan dalam tindakan dan perjalanan kariernya sebagai tokoh agama.

Bahkan, Prabowo menyebut, Habib Luthfi yang kini bertugas sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) itu berperan dalam pelestarian situs-situs bersejarah. ”Atas itu semua, kami menilai beliau sangat pantas menerima penghargaan Dharma Pertahanan. Karena sumbangsih beliau terhadap pertahanan negara,” beber mantan panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) itu.

Di sisi lain, Habib Luthfi merasa penghargaan Dharma Pertahanan merupakan sebuah tanggung jawab. Dia mengatakan anugerah itu sebagai mandat untuk terus berkontribusi menjaga persatuan negara.

“Saya mengucapkan terima kasih terhadap penganugerahan tersebut. Tapi ini bukan suatu kebanggaan karena ada mandat dan tanggung jawab besar. Saya mengemban amanah walaupun bentuknya sebagai penghormatan tapi itu tanggung jawab kita bagaimana mempertahankan NKRI harga mati tidak bisa digoyahkan,” kata Habib Luthfi.(*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular