Rabu, April 24, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mendagri Bergerak untuk Meningkatkan Status 14 Ribu Petugas Damkarmatan Seluruh Indonesia, Termasuk Kukar

TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, mengungkapkan upaya bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI dalam memperjuangkan status 14 ribu petugas Damkarmatan yang masih berstatus honorer, termasuk yang berdada di Kukar.

Pernyataan ini disampaikan pada acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmatan) Republik Indonesia di Halaman Kantor Dinas Damkarmatan Kukar pada Senin (4/3/2024) lalu.

“Berdasarkan Peraturan Menteri PAN-RB nomor 16 tahun 2019 Tentang Jabatan Fungsional Damkar dan Analis Damkar, kita berusaha memperjuangkan sebanyak 14 ribu lebih yang masih non ASN, untuk bisa menjadi PPPK,” ujar Bupati Edi Damansyah.

Dalam sambutannya, Bupati Edi Damansyah membacakan sambutan Mendagri RI, Muhammad Tito Karnavian, yang memberikan apresiasi kepada relawan dan petugas Damkarmatan. Edi Damansyah juga mengungkapkan kekagumannya atas kerja keras yang telah menjaga eksistensi Damkarmatan selama 105 tahun.

“Saya mengapresiasi seluruh rekan-rekan relawan dan petugas karena sudah melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga Damkarmatan bisa eksis sampai sekarang. Tidak ada lembaga yang mampu bertahan hingga 105 tahun,” Pungkas Orang Nomor 1 di Kukar ini.

Dalam momen peringatan HUT Damkarmatan ke-105, Bupati Edi Damansyah menyoroti pengorbanan petugas Damkarmatan yang telah gugur dalam menjalankan tugasnya. Ia menekankan pentingnya peran petugas, kemampuan, teknologi, dan koordinasi dalam menanggapi setiap kejadian. (ADV)

Pewarta : Hanafi
Editor :

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular