Minggu, Mei 26, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Menara Tuah Himba Ditarget Beroperasi saat Malam Tahun Baru

TENGGARONG – Menara Tuah Himba ditargetkan rampung pada akhir tahun. Diharapkan saat perayaan malam Tahun Baru 2024, warga Tenggarong dan sekitarnya bisa menikmati landmark yang dijadikan ikon baru Kota Raja.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kukar Wiyono optimistis, Menara Tuah Himba bisa tepat waktu. Saat ini pengerjaan fisiknya sudah rampung. Hanya menyisakan beberapa infrastruktur pendukungnya. Belum lama ini, Pemkab Kukar sudah melakukan uji coba menyalakan lampu tematik dan air mancur.

“Kita sudah uji coba air mancur dan lampu tematik menara kemarin bersama bupati,” ungkap Wiyono, Jumat, 20 Oktober 2023. Kini, DPU Kukar tengah mengerjakan infrastruktur jaringan listriknya. Memastikan lampu tematik dan air mancur yang memperindah Menara Tuah Himba tidak terjadi masalah.

Tentunya, dengan keberadaan landmark ini, akan mempercantik Tenggarong sebagai salah satu tujuan pariwisata. “Target Bupati Kukar Edi Damansyah, pada tahun baru ini Menara Tuah Himba akan dioperasikan sepenuhnya,” tutup Wiyono. (KN/ADV)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular