Selasa, Mei 28, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Megawati Rayakan Ulang Tahun Ke-77 bersama Sahabat dan Menteri dari PDIP

JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri merayakan hari ulang tahun ke-77 bersama keluarga dan para sahabat termasuk menteri yang tergabung dalam pemerintahan di era pemerintahannya dan pemerintahan saat ini.

Para menteri yang tergabung dalam Pemerintahan Megawati yang disebut Kabinet Gotong Royong, terlihat hadir bersama sejumlah Ketua DPP PDIP dan ikut bersantap sambil bincang santai dengan Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Selasa (23/1/2024).

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memandu prosesi menyanyikan lagu ulang tahun dan pemotongan kue.

Usai pemotongan kue, Megawati berfoto dengan anak dan cucu. Tidak lupa, Megawati mengajak mereka untuk berpose salam tiga jari, khas PDIP.

Sejumlah menteri dan setingkat menteri yang saat ini berada di Pemerintahan Jokowi juga hadir seperti Yasonna Laoly, Tri Rismaharini, Abdullah Azwar Anas, Hendrar Prihadi pun meminta kesempatan berfoto bersama.

Dua saudara laki-laki Megawati, Guntur dan Guruh juga memberi pelukan hangat dan mengajak presiden kelima RI itu berfoto bersama.

Sambil meladeni permintaan foto bersama, Megawati juga memanggil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, untuk ikut berfoto bersama. Arsjad dengan sigap ikut bergabung.

Sementara Ketua Umum Partai Perindo Harry Tanoesudibjo dan istri pun tak lupa meminta foto kepada Megawati sebelum pamit.

Usai makan santap siang, Megawati menghibur tamunya dengan menyanyikan lagu Cinta Hampa karya D’Lloyd. Megawati bernyanyi sambil mendapat tepukan dari tamu. “Udah ya,” ujar Megawati sambil tertawa.

“We want more,” terdengar teriakan meminta Megawati untuk terus bernyanyi.

Penuhi permintaan tersebut, Megawati menyanyikan salah satu lagu favorit-nya My Way milik Frank Sinatra.

“Hore,” kata Megawati mengakhiri lagu My Way. Di saat yang sama para tamu memberi aplaus panjang.

Hasto mengucapkan terima kasih atas kehadiran para sahabat Megawati dan sejumlah menteri asal PDIP termasuk mengatensi berbagai bunga papan yang tiba di kediaman Megawati.

“Banyak bunga papan dari kalangan civil society. Atas nama Ibu Megawati, kami mengucapkan terima kasih atas doa dan perhatiannya,” kata Hasto.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para tokoh politik dan pro demokrasi yang mengirimkan video ucapan selamat ulang tahun kepada Ibu Megawati,” tutur Hasto. (Ant/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular