Selasa, Juni 18, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Megawati Minta Kepala Daerah Turun ke Masyarakat

KORANUSANTARA – PDIP menargetkan kemenangan di Pemilu 2024. Alias hattrick dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Oleh karenanya, DPP PDIP menggelar rapat konsolidasi di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Mereka mengumpulkan kadernya yang menjabat sebagai kepala daerah. Para kepala daerah itu diharapkan menjadi pilar pemenangan partai pada Pemilu 2024.

Sederet kepala daerah hadir. Seperti Gubernur Jawa Tengah yang juga bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri hadir langsung memberikan arahan.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan, pengurus DPC kabupaten/kota yang hasilnya belum memuaskan pada Pileg 2019 lalu juga diundang. Tujuannya, mereka termotivasi untuk meningkatkan raihan suara. ”Supaya punya mimpi dan nanti hasil pileg di wilayahnya di atas 20 persen,” kata Hasto, Rabu 2 Agustus 2023.

Hasto menegaskan, banyak terpaan gelombang dan badai selama perjalanan partai. Namun, dengan keyakinan bersama rakyat, partai bisa selamat. Politikus asal Jogjakarta itu mengatakan, PDIP harus memperkuat ikatan dengan masyarakat. ”Tiada hari tanpa pergerakan. Jalankan gerakan door-to-door dan bangun komunikasi yang efektif dengan rakyat,” ucapnya.

Setelah panjang lebar memberi paparan, Hasto mengajak semua untuk meneriakkan yel-yel. ”Ganjar untuk semua. Ganjar Pranowo presiden! Gerak cepat, Indonesia maju. Fakir miskin dan anak telantar dipelihara oleh negara. Mega, Mega, yes. Jokowi, Indonesia maju,” teriak Hasto.

Sementara itu, Mega meminta kepala daerah dan ketua DPC untuk terus turun ke bawah. Tugas pertama adalah melayani masyarakat di akar rumput. ”Siapa akar rumput? Rakyat,” paparnya.

Menjelang Pemilu 2024, lanjut Mega, PDIP akan melakukan penguatan disiplin terhadap kader partai. Seluruh kader harus menaati peraturan partai dan tidak boleh membuat rakyat kecewa. (*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular