Senin, Juni 17, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

May Day 2023 di Kutai Kartanegara Diisi Aksi Donor Darah Para Buruh

KUTAI KARTANEGARA – Peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Kutai Kartanegara disertai dengan aksi donor darah paa pekerja, pada Senin (1/5/23) di halaman Kantor Bupati Kukar.

Aksi donor darah tersebut bekerjasama dengan Forum Serikat Pekerja – Serikat Buruh dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kutai Kartanegara.

Kegiatan itu berjalan dengan lancar, dimana sejumlah buruh/pekerja dan peserta upacara ikut serta mendonorkan darahnya ke PMI Kukar.

Bupati Kukar Edi Damansyah sangat pengapresiasi kegiatan pada peringatan Mayday ini.

“Ini merupakan bentuk solidaritas dan aksi nyata para buruh/pekerjaan untuk Kutai Kartanegara,” kata Edi.

Ia juga berharap peringatan May Day di tahun-tahun mendatang juga bisa bermanfaat bagi masyarakat dengan mengelar aksi nyata.

Sementara itu Ketua PMI Kukar Ismed mengucapkan terimakasih atas partisipasi para buruh/pekerja dan peserta Upacara peringatan hari Buruh yang telah menyumbangkan darahnya kepada PMI Kutai Kartanegara.

“Hari ini cukup banyak terkumpul dan peserta donor kali ini banyak yang baru pertama kali mendonor,”ungkap Ismed.

Menurutnya kegiatan seperti itu merupakan hal yang positif karena banyak masyarakat Kukar yang membutuhkan darah.
Saat ini stok darah di PMI Kukar sudah terpenuhi dan bahkan kota Samarinda juga beberapa kali meminta bantuan darah ke PMI Kutai Kartanegara.

Ismed menilai, alangkah lebih baik lagi kegiatan ini dilakukan secara kontinyu agar jumlah pendonor di Kutai Kartanegara juga bertambah.

“Kalau sudah waktunya untuk mendonor karena biasanya 3 bulan sekali untuk melakukannya maka pendonor boleh donor kembali dan silahkan datang ke UTD PMI Kukar,” pungkasnya. (kn)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular