Senin, Juni 17, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Masyarakat Kutai Kartanegara Diimbau Selalu Waspada Bahaya Kebakaran

KUTAI KARTANEGARA – Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap bencana kebakaran, yakni dengan upaya pencegahan memperhatikan hal-hal yang berpotensi memicu kebakaran.

“Pastikan setelah digunakan memasak untuk sahur atau berbuka kompornya dimatikan, peralatan listrik dicabut jika tak dipakai, dan cegah agar tidak terjadi korsleting, serta hal berbahaya lainnya. Karena dari beberapa kali kebakaran di Kukar, penyebabnya adalah listrik,” katanya belum lama ini saat bersilaturahim dengan masyarakatnya pada safari subuh Ramadhan.

Kemudian, Edi menginstruksikan Lurah/Kepala Desa se Kukar untuk mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (Siskamling), serta mensosialisasi kepada masing-masing RT agar meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana atau ancaman lingkungan lainnya.

Selain itu Edi juga menginstruksikan Lurah/Kepala Desa untuk mensiagakan Barisan Relawan Kebakaran (Balakar) yang telah terbentuk di wilayah masing-masing.

“Waspada terhadap bencana memang menjadi perhatian kita, apalagi situasi itu bisa terjadi kapan saja, maka perlu diantisipasi termasuk mempersiapkan relawan yang terlatih,” demikian katanya. (kn)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular