Sabtu, Mei 25, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Masuk Usia 40-an, Luna Maya Cuma Mau Hidup Sehat

JAKARTA – Luna Maya bicara soal definisi hidup bahagia versi dirinya dari dekade ke dekade. Menurutnya, semakin bertambah tua, maka pemikirannya soal kebahagiaan akan terus berubah.

Kata Luna, di usia 20 tahunan, dia ingin memiliki segala hal yang bersifat materi, memasuki usia 30 tahun, kekasih Maxime Bouttier itu ingin dihormati karena pencapaiannya di berbagai bidang.

“Kalau ditanya waktu umur 20 my happy live adalah punya rumah yang bagus, punya mobil bagus, semuanya sifatnya materi.

Umur 30 aku bisa bahagia kalau aku punya bisnis yang sustainable yang profitable, yang ini dan itu, lebih aku pengin di-respect sama orang,” tuturnya di di Podcast Puella belum lama ini.

Memasuki usia 40 tahunan, definisi kebahagiaannya lebih sederhana namun penuh dengan makna. Dia menyadari bahwa nikmat sehat itu tidak ternilai harganya.

“Terus umur 38-40 sekarang ternyata begitu banyak yang sudah dilewati, aku pikir kayaknya cuma mau sehat sih, sehat, sesimple itu, karena kemarin aku sempat sakit, bulan lalu aku benar-benar sakit,” paparnya.

Dia merasa kepayahan saat kondisi kesehatannya tiba-tiba menurun dan tidak dapat sembuh dalam waktu singkat. Luna menyadari bahwa usia berpengaruh terhadap kesehatan.

“Aku nangis, kok enggak sembuh-sembuh, biasanya aku sakit 3 hari selesai, 4 hari selesai, aku paranoid, aku enggak ada yang aneh-aneh kan? Karena biasanya kalau sudah 40 tuh sudah mulai tanpa kita sadari penyakit muncul karena apa yang kita kerjain di waktu muda, atau kita enggak punya gaya hidup sehat,” ujarnya.

Jadi, saat ini Luna hanya ingin sehat agar bisa terus melanjutkan perjalanan hidupnya dengan baik. “Itu pikiran itu kayak, kalau aku sakit siapa yang akan gaji pegawai aku, ini, itu, termasuk anjing aku,” katanya lagi.

“Terus jadi ingat waktu badannya lagi sehat, bisa tennis, jalan-jalan, makan enak, kayaknya itu lebih berharga, jadi aku cuma pengin sehat so I can continue my journey. Karena kalau aku sakit, semuanya selesai,” Luna memungkasi.

Warganet sependapat dengan Luna Maya. “Bner bangett ka luna akoh pun bgtu skrg d umur 40 lbh pgen hidup tenang dan alwys happy,”ujar salah satu netizen.

“Mau artis mau bukan kebanyakan usia 40 itu bagi wanita agak ngeri2 gimana gitu, kecemasan kadang menghantui sakit sedikit panik,saya sejalan dg mbak Luna sehat adalah hal yg utama,” ungkap netizen lain.

“Sehat itu mahal semoga kita semua selalu diberikan kesehatan Aamiinn,” yang lain menimpali. (Lpt/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular