Minggu, Juli 14, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mahasiswa FISIP Unmul Belajar Politik Santun dari Seno Aji

SAMARINDA – Tak kurang 50 mahasiswa jurusan Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Mulawarman (FISIP Unmul) mendapat pelajaran berharga tentang etika berpolitik cerdas dan santun dari Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur Seno Aji.

Para mahasiswa dengan almamater kuning khas dari Unmul tersebut, berkunjung ke Gedung DPRD Kaltim di Samarinda pada Jumat kemarin, (3/11/2023) dalam rangka kuliah umum.

Seno Aji mengapresiasi antusiasme mahasiswa terhadap politik. Ia memberikan pengarahan pada kuliah umum tersebut, tentang kepemimpinan daerah, hubungan DPRD dan pemerintah, serta tantangan dan peluang yang ada di bidang politik dan pemerintahan. Secara spesifik Politisi Gerindra ini, memberikan materi tentang etika berpolitik secara dengan santun.

“Kami harapkan adik-adik mahasiswa bisa menjadi generasi penerus yang berpolitik secara santun, tidak menjelek-jelekkan lawan politik,” jelasnya usai kuliah umum.

Menurut Seno sejatinya berpolitik harus menggunakan cara-cara yang baik. Sehingga pendidikan politik yang beretika perlu disampaikan kepada generasi muda. Ia pun dalam kuliah umum itu mendorong para mahasiwa untuk tak segan terjun ke dunia politik.

“Kalau mereka merasa baik, ya harus terjun, supaya tidak diisi oleh orang-orang kotor. Itu yang saya sampaikan kepada adik-adik mahasiswa,” ungkapnya.

Legislator Dapil Kutai Kartanegara ini, mengutarakan bahwa dunia politik semestinya berkompetisi dalam hal gagasan dan ide yang baik demi kebaikan dan kemajuan masyarakat. Bukan dengan hal-hal yang tidak bermoral yang membuat esensi dari politik memudar. (Adv/DPRDKaltim/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular