Senin, April 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lurah Maluhu Tri Joko Kuncoro Memaparkan Capaian Positif Tahun 2023

TENGGARONG – Lurah Maluhu Tri Joko Kuncoro dengan bangga menyampaikan berbagai prestasi yang berhasil diraih dalam kegiatan tahun 2023. Dalam penyampaiannya, ia menyatakan bahwa pihaknya telah dipercaya dengan beberapa amanah dan tanggung jawab yang menjadi kebanggaan bagi warga Kelurahan Maluhu Kecamatan Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara(Kukar).

Salah satu capaian yang disorot adalah keberhasilan meraih juara satu dalam kompetisi tingkat RT se-Kabupaten Kutai Ketanegara 2023. Dalam kompetisi yang sengit, RT di wilayahnya berhasil mengungguli ribuan peserta lainnya, menjadi bukti keseriusan dalam mengelola administrasi dan menjaga kebersihan lingkungan. “Iya Alhamdulillah tahun kemarin kita mendapat juara 1 RT terbaik se-Kabupaten Kukar 2023,” ungkapnya

Selain itu, Bank Sampah yang dikelola oleh masyarakat setempat menjadi pilot proyek dari DLHK (Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan) Kabupaten Kutai Ketanegara. Keberhasilan ini menarik perhatian pemerintah kukar, sehingga pengurus Bank Sampah tersebut dijadikan contoh bagi daerah lain. “Iya untuk Bank Sampah kita juga Alhamdulillah terbaik bahkan dijadikan pengelola Bank Sampah percontohan Se-Kabupaten Kukar,” tambahnya.

Kelurahan Maluhu juga menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Institut Pertanian Bogor (IPB). Kerjasama ini tidak hanya memunculkan proyek-proyek unggulan, tetapi juga memberikan kesempatan bagi pemuda lokal untuk berkembang dan belajar di luar negeri, seperti dua orang yang dikirim ke Jepang dan Thailand untuk mengikuti program pertanian. “Iya Alhamdulillah juga 2 orang petani milenial kita juga yang terbaik bahkan di sekolahkan ke luar negeri ke Jepang dan Thailand,” pungkasnya

Dengan capaian ini, Lurah Maluhu Tri Joko Kuncoro menyimpulkan bahwa upaya maksimal telah dilakukan, dan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat akan terus dijaga dengan baik.
“Alhamdulillah menurut saya prestasi kami sudah maksimal lah untuk tahun 2023,” tutupnya. (Han/adv)

Penulis : Hanafi

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular