Minggu, Juni 16, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Livin By Mandiri Ekspansi ke London, Nasabah Bisa Transfer ke 28 Negara

JAKARTA – Perluasan akses layanan digital menjadi salah satu strategi Bank Mandiri tahun ini. Teranyar, bank berlogo pita emas itu melakukan ekspansi super apps Livin’ ke London, Inggris. Memperkenalkan layanan lintas batas negara (cross border) sekaligus memudahkan transaksi finansial bagi warga negara Indonesia (WNI) di sana.

Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas menyadari pentingnya akses ke layanan keuangan yang inklusif. Terutama bagi para pelajar yang menuntut ilmu di luar negeri.

Dengan adanya layanan Livin’ di Inggris, memungkinkan WNI untuk menggunakan layanan multicurrency account, debit multicurrency, cross border transfer rupiah maupun valuta asing (valas). Ada pula, transaksi menggunakan QR payment cross border, investasi, hingga tap to pay.

“Kami berharap dapat memudahkan para pelajar maupun alumni yang menuntut ilmu di luar negeri dalam mengelola keuangan mereka dengan beragam solusi kebutuhan transaksi finansial maupun non finansial,” beber Rohan seperti dikutip dari Jawa Pos, Rabu (8/5/2024).

Bank Mandiri memperkenalkan fitur Livin’ Around The World (LATW) dalam seminar Gelora Mahasiswa (GEMA), Senin (6/5/2024) lalu. Agenda yang digelar oleh Mata Garuda Britania dan Irlandia (MGBI) serta komunitas penerima beasiswa dan alumni Lembaga Penjamin Dana Pendidikan Indonesia (LPDP) di Inggris Raya dan Irlandia.

Rohan menjelaskan, Livin’ by Mandiri saat ini telah mampu telah mampu mengelola 846 juta transaksi pada kuartal I 2024. Meningkat 41,7 persen year-on-year (YoY) dengan jumlah pengguna mencapai 24,4 juta. Nilai transaksi juga telah menembus Rp 921 triliun.

Untuk transfer valas untuk pengiriman uang ke luar negeri, transaksi menggunakan Livin’ sudah mencapai lebih dari 100 ribu transaksi. Nilai transaksinya lebih dari USD 100 juta atau setara Rp 1,6 triliun.

“Melalui Transfer Valas di Livin, nasabah dapat mengirimkan uang ke 28 negara dengan 9 mata uang menggunakan rekening sumber rupiah maupun valas,” terang Rohan.

“Ada 10 fitur Livin’ yang paling banyak dimanfaatkan oleh pengguna di mancanegara. Antara lain transfer, bayar, pembukaan Mandiri Tabungan Rencana, investasi, transfer valas, deposito, top up, installment, Sukha dan QR,” bebernya. (JP/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular