Senin, Juni 17, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Leo Lelis dan Lilipaly Berikan Tiga Poin bagi Borneo FC

KORANUSANTARA – Status pemuncak klasemen sementara yang disandang Barito Putera tidak membuat Borneo FC gentar. Memberi jamuan di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat, 21 Juli 2023, skuad berjuluk Pesut Etam itu berhasil menyudahi laga dengan skor akhir 2-1 (1-0).

Dua gol Borneo FC dicetak Leo Lelis (‘8) dan Stepano Lilipaly pada menit ke-57. Adapun Barito Putera hanya bisa membalas lewat Hasim Kipuw pada menit 82.

Kemenangan ini sekaligus menegaskan jika Borneo FC tidak bergantung kepada Matheus Pato yang memutuskan hijrah ke Shandong Taishan. Padahal Pato begitu diandalkan dalam urusan mencetak gol.

Hasil ini membuat Borneo FC naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2023-2024 dengan raihan 7 poin dari 4 laga yang telah dilakoni. Sementara Barito Putera harus rela tergeser dari puncak klasemen menyusul kemenangan Dewa United 3-0 atas Persik Kediri, Jumat malam, 21 Juli 2023. Laskar Antasari mengoleksi 7 angka, namun unggul produktivas gol ketimbang Borneo FC.

“Semua berjalan seperti yang kita inginkan. Tim bermain dengan borneo style, menguasai bola, dan memaksimalkan peluang. Hasil yang cukup bagus. Pemain bermain sangat disiplin dari babak pertama hingga kedua,” kata ucap pelatih Borneo FC, Pieter Huistra dalam sesi jumpa pers.

Kendati demikian, Pieter mengaku belum puas atas kemenangan timnya. Sebab, hingga saat ini Pesut Etam belum pernah mencatatkan clean sheet. Hal itu menjadi pekerjaan rumah yang akan dia benahi sebelum laga away menghadapi PSIS Semarang pekan depan.

Berhasil mengamankan tiga poin di kandang membuat gelandang Borneo Adam Alis girang. Dia menyebut, kemenangan tersebut berkat kerja keras seluruh pemain. “Kami bersyukur atas hasil baik ini. Ini menjadi modal penting untuk pertandingan selanjutnya,” kata dia.

Sementara itu, pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan memberikan selamat atas kemenangan Borneo. Dia mengakui timnya layak menerima kekalahan tersebut karena tidak bermain dengan performa terbaik. Dia menilai timnya bermain terlalu berhati-hati, sehingga akhirnya justru membuat kesalahan fatal.

“Kami bermain tidak seperti biasanya. Ini akan jadi catatan untuk kami sebelum menghadapi pertandingan berikutnya di kandang,” ungkap Rahmad. tersebut. (*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular