Senin, Februari 26, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Legislator PKS Ini Dorong Partisipasi Perempuan Meningkat pada Pemilu 2024

SAMARINDA – Anggota DPRD Provinsi Kaltim Fitri Maysaroh mendorong partisipasi perempuan meningkat di lembaga legislatif. Pasalnya, kehadiran perempuan diannggapnya sangat penting di berbagai aspek.

Sehingga menurutnya, penting untuk mengadvokasi agar perempuan hadir di berbagai aspek baik hukum, sosial, ekonomi dan politik.

“Perempuan penentu bangsa ini, kita harus memastikan keterlibatan perempuan dalam berbagai aspek,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Khususnya, pada kontestasi Pemilu 2024. Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini berharap agar perempuan aktif dalam kontestasi politik tahun depan.

“Pemilu 2024 perempuan harus mengambil peran untuk menentukan kehidupan bangsa yang lebih baik di masa yang akan datang,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, tak hanya mendorong peningkatan partisipasi perempuan. Namun, keterlibatan “Srikandi” di kontestasi politik juga harus dibarengi kemampuan, dan kapabilitas yang mumpuni. Sehingga tak hanya menjadi pemanis semata atau sekedar memenuhi kuota partisipasi perempuan sebesar 30 persen.

“Harus punya kemampuan politik sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” pungkasnya. (Adv/DPRD Kaltim/Kn)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular