Senin, Mei 27, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lautan Manusia di Jalan Gembira Anies-Muhaimin

KORANUSANTARA –  Para kandidat Pilpres 2024, tampaknya makin intensif melakukan safari politik. Mulai menghadiri undangan hingga silaturahmi ke para tokoh. Terlebih, saat libur akhir pekan. Maklum, pesta lima tahunan tinggal 141 hari. Adapun pendaftaran pasangan capres-cawapres dimulai bulan depan. Tepatnya, 19-25 Oktober 2023.

Pasangan bacapres-bacawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin), misalnya. Minggu, 24 September 2023, kandidat dari Koalisi Perubahan itu mengikuti jalan gembira di Kota Makassar. Massa dari Partai Nasdem, PKB, dan PKS, serta masyarakat umum yang mengikuti kegiatan itu benar-benar menyemut.

Ratusan ribu warga yang sudah terdaftar di hari sebelumnya, terpantau melakukan jalan gembira di rute Jalan Jenderal Sudirman, Haji Bau, Kartini, hingga Makassar.

Terlihat dari akun X @Yurissa_Samosir, memperlihatkan video yang diambil dari drone tampak jalan penuh dengan sesak lautan manusia. Dalam video tersebut juga terlihat berbagai tenda, pegiat UKM semakin menambah keramaian jalan gembira Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar itu.

Menurut keterangan panitia, H Tamsil Linrung dikutip dari akun X @Yurissa_Samosir, peserta yang sudah mendaftar akan mendapat kupon berjumlah 500 ribu orang. Saat pelaksanaan berlangsung, lokasi kegiatan begitu penuh, bahkan ada komentar akun X @MargoAwangAwung mengutip pernyataan Anies Baswedan yang hadir sampai satu juta orang lebih.

Banyaknya peserta yang hadir dan memadati pelaksanaan jalan gembira Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mendapat dukungan dari ribuan pengguna akun X. Sampai artikel ini diterbutkan, akun X @Yurissa_Samosir terlihat sudah ditonton oleh pengguna X sebanyak 19 ribu akun.

Menurut Muhaimin, masyarakat yang tumpah ruah mengikuti kegiatan jalan gembira itu menjadi cerminan keinginan perubahan. Keinginan itu membuatnya semakin optimistis menyambut Pilpres 2024. ”Saya mendengar rakyat kecil menginginkan perubahan,” ujarnya.

Setelah itu, pasangan Amin kemudian berziarah ke Makam Pangeran Diponegoro di Kecamatan Wajo. Anies menyebut, Pangeran Diponegoro adalah simbol pejuang keadilan, yang membela hak rakyat. ”Kami merasa bersyukur bisa berziarah ke sini (Makam Pangeran Diponegoro, Red),” kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Anies juga menghadiri undangan sebagai pembicara tunggal dalam diskusi di Universitas Hasanuddin (Unhas). Dalam diskusi itu, Anies menyampaikan gagasan tentang Satu Indonesia Satu Ekonomi. (*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular