Senin, April 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lantik 211 Orang PPPK, Ini Pesan Wali Kota Bontang Basri Rase

BONTANG – Wali Kota Bontang, Basri Rase, S.Ip, M.Si, melantik 211 Pejabat Fungsional PPPK formasi tahun anggaran 2023, Jumat (15/3/2024). Mereka yang dilantik terdiri atas PPPK Guru sejumlah 66 orang, PPPK Teknis sejumlah 19 orang, PPPK Teknis khusus sejumlah 93 orang, PPPK Tenaga Kesehatan sejumlah 6 orang, dan PPPK Tenaga Kesehatan Khusus sejumlah 27 orang.

Pelantikan yang dilaksanakan dengan penuh hikmat ini berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang. Pada kesempatan tersebut, hadir Wakil Walikota Bontang Hj. Najirah, para asisten, staf ahli, dan kepala perangkat daerah se Kota Bontang.

Salah satu momen unik dalam pelantikan ini adalah dilantiknya seorang peserta secara daring melalui Zoom, yang saat itu sedang melaksanakan ibadah umrah. Pada kesempatan tersebut juga disampaikan secara simbolis SK Pengangkatan PPPK kepada 4 orang perwakilan berdasarkan golongan ruang.

Dalam sambutannya, Wali Kota Bontang Basri Rase mengajak seluruh pegawai negeri untuk menjaga kondusivitas kota sebagai modal utama dalam pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. “Marilah kita menjadi ASN yang mampu melaksanakan tugas dan fungsi secara baik, terutama sebagai perekat dan pemersatu bangsa. Terlebih Kota Bontang yang dihuni oleh masyarakat dengan berbagai macam agama, adat, budaya, dan asal daerah membutuhkan keteladanan ASN dalam melayani dan mengayomi secara adil dan profesional tanpa terikat dengan permasalahan yang bernuansa SARA,” beber Basri.

Basri juga meminta seluruh pegawai untuk menjaga kondusivitas Kota Bontang sebagai modal utama dalam melaksanakan jalannya roda pemerintahan, pembangunan, dan sosial kemasyarakatan. Melaksanakan penyelenggaraan pelayanan publik dengan baik secara profesional.

“Segera beradaptasi dan mengabdi sepenuh hati di lingkungan kerja saat ini. Senantiasa bersyukur telah diangkat sebagai ASN, karena sangat banyak orang yang bercita-cita menjadi ASN namun belum mendapatkan kesempatan. Maka terapkan rasa syukur itu dengan bekerja secara bersungguh-sungguh. Teladani atasan dan rekan kerja yang mampu menjadikan diri sebagai ASN BerAKHLAK,” pesannya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bontang Drs. Sudi Priyanto, M.Si, menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari hasil seleksi kompetensi PPPK yang sebelumnya telah diumumkan berdasarkan pengumuman Wali Kota Bontang Nomor 800.1.2.3/4046/BKPSDM tentang hasil seleksi kompetensi PPPK Guru di lingkungan Pemerintah Kota Bontang, Pengumuman Nomor 800.1.2.3/3975/BKPSDM tentang hasil seleksi kompetensi PPPK Tenaga Kesehatan di lingkungan Pemerintah Kota Bontang, dan Pengumuman Nomor 800.1.2.3/4025/BKPSDM tentang hasil seleksi kompetensi PPPK Tenaga Teknis di lingkungan Pemerintah Kota Bontang. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular