Rabu, Desember 6, 2023
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lanjutkan Pendidikan di Mesir

KORANUSANTARA – Ibu adalah sebaik-baiknya madrasah bagi anaknya. Hal itu dipahami betul oleh penceramah Oki Setiana Dewi. Ibu empat anak tersebut masih ingin menimba ilmu lebih jauh lagi. Dalam waktu dekat, dia berencana melanjutkan S-3 di Mesir.

Bahkan, Oki juga memboyong putri sulungnya, Maryam Nusaibah Abdullah. ’’Kami baru menyerahkan dokumen, melengkapi ijazah-ijazah. Rencananya emang mau melanjutkan pendidikan ke sana,” kata Oki saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Namun, dia menegaskan bahwa hal itu masih sebatas rencana. Sebab, Oki masih menunggu keputusan dari pihak kampus tempatnya mendaftar. Juga, pihak sekolah yang nanti menjadi tempat Maryam mengenyam pendidikan. Karena itu, dia belum mau menjelaskan sekolah yang dituju. ’’Jadi, kami memang masih berusaha untuk apply sejauh ini,” ujarnya.

Apalagi, lanjut dia, proses seleksi untuk sekolah di Mesir tidaklah mudah. Terutama untuk jenjang sekolah dasar (SD). Calon siswa dipastikan harus memiliki standar kriteria yang telah ditentukan.

’’Untuk Maryam di usia SD tuh sudah harus ada hafalan sekian juz. Lalu, kemampuan bahasan Arab, bahasa Inggris juga. Semoga hasilnya baik,” tutur bintang film Ketika Cinta Bertasbih tersebut. (*) 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular