Kamis, Februari 29, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lakoni Sejumlah Adegan Mesra dalam Sekali Take

KORANUSANTARA – Totalitas peran ditunjukkan Acha Septriasa di film terbarunya, Suami yang Lain. Di film tersebut, Acha diharuskan melakukan adegan mesra dengan lawan mainnya, Morgan Oey, dan Omar Daniel.

Mengusung genre drama-suspense, film garapan sutradara John de Rantau itu menyajikan cerita tentang hubungan suami istri yang rumit hingga perselingkuhan.

Acha menuturkan bahwa dirinya berani melakoni tuntutan itu dengan sejumlah pertimbangan. Misalnya, memberikan persyaratan khusus yang mesti dilakukan tim produksi.  ’’Pasti lah ada batasan kayak di situ cuma ada sutradara, kamerawan, dan pemain aja. Event asisten sutradara aja nggak ada. Begitu pun aku dengan Morgan,” kata Acha saat konferensi pers di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Selasa, 26 Desember 2023.

Dia menegaskan, seluruh adegan mesra tersebut berhasil dilakukan hanya dalam sekali take tanpa pengulangan. Acha betul-betul totalitas menjiwai karakternya sebagai Olivia. Sebelum menerima tawaran itu, dia mengantongi restu dari suaminya, Vicky Kharisma. ’’Karena kalau berperan kan harus jujur. Rata-rata untuk adegan itu, kami lakukan secara profesional aja sih,” jelas ibu satu anak tersebut.

Di sisi lain, perbedaan usia kedua lawan mainnya yang lebih muda darinya juga mempermudah Acha melakukan adegan tersebut. ’’Itu salah satu alasan aku mau melakukan adegan itu karena karakter laki-lakinya yang muda-muda. Itu lebih mudah buat aku mengontrol mereka,” ucap aktris berusia 34 tahun itu.

Acha juga menyatakan bahwa ada kemiripan antara dirinya dan Olivia. Namun, bukan dari sisi negatifnya. Melainkan sosok perempuan yang sama-sama butuh perhatian dari pasangannya. ’’Pas baca skrip seperti kembar sama Oliv. Ya, dalam hal perempuan punya ego, punya bahasa kalbu yang bisa dimanfaatkan, bergantung pilihannya sendiri,” tutur Acha.

Sementara itu, Morgan menyampaikan bahwa dirinya beruntung bisa beradu akting dengan Acha. Sebab, itu merupakan impiannya yang terpendam. Mereka mengaku telah berteman, menjalin komunikasi, hingga memberikan dukungan satu sama lain sejak lima tahun lalu.

’’Jujur ini bucket list aku yang tercapai di tahun ini bisa main sama Acha. Kami nggak pernah satu proyek bareng, tapi selalu apresiasi karya masing-masing dari 2018,” ujar mantan personel boyband Sm*sh tersebut. Film Suami yang Lain rencananya tayang di bioskop mulai 4 Januari 2024. (*) 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular