Senin, Juni 17, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kutai Kartanegara Bertekad Pertahankan Juara Umum MTQ Kaltim di Balikpapan

KUTAI KARTANEGARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) H Akhmad Taufik Hidayat membuka pemusatan latihan / Training Centre (TC) Tahap II MTQ ke-44 tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di Kota Balikpapan tahun 2023, Kamis (4/5) malam di Sekretariat LPTQ Kukar Jl. Jelawat Timbau, Tenggarong.

Kegiatan tersebut, akan dilaksanakan dari tanggal 5-13 Mei mendatang yang dilaksanakan di Sekretariat LPTQ Kukar dan Samarinda dengan pelatih MTQ Provinsi Kaltim dan Kabupaten Kukar.

Taufik yang juga Ketua Harian LPTQ Kukar, menyampaikan sambutan tertulis Bupati Kukar Edi Damansyah, mengharapkan kepada para peserta untuk tidak lengah teruslah berkonsentrasi, sambil senantiasa berdoa agar Allah selalu membimbing dan memberikan kemudahan bagi seluruh Kafilah Kukar.

Kemudian, bersungguh-sungguh dalam berlatih dan mengulang kaji sehingga target menjadi yang terbaik akan dapat diwujudkan. Bukan hanya sukses dalam pelaksanaan TC saja, akan tetapi juga sukses dalam prestasi.
Untuk mewujudkan cita-cita mulia ini tentu tidak berlebihan kalau masih berharap banyak terhadap peran Pelatih-Pelatih yang mulia ini, untuk tidak bosan bosannya mendampingi para pelatih mulai dari TC tahap II sampai dengan Tampil di Balikpapan.

Dengan demikian para peserta akan semakin tumbuh kepercayaan dalam dirinya, kalau kepercayaan ini tumbuh dalam diri masing-masing peserta sehingga dapat tampil secara baik dan maksimal.

“Saya menyadari bahwa ini adalah merupakan sebuah amanah yang berat, namun kami yakin dan percaya kafilah Kukar mampu untuk bersaing dengan kafilah dari kabupaten/kota yang lain dan mampu mengulang prestasi dan siap merebut Juara Umum yang KEENAM kalinya,” katanya.

Oleh karena itu Bupati menaruh harapan besar kepada para Peserta, Pelatih, dan Official terus membimbing para peserta secara tulus ikhlas, arif dan bijaksana.

“Atas upaya dan usaha yang telah dilakukan oleh kita semua yang sangat luar biasa, kita akan mampu mempertahankan yang terbaik,” demikian pungkasnya.

Sementara itu, Ketua IV LPTQ Kukar sekaligus Ketua panitia H Suprianto dalam laporannya menyampaikan
TC tahap II, ini adalah merupakan kegiatan lanjutan TC tahap I yang telah dilaksanakan tanggal 7-21 Maret 2023 yang lalu.

Untuk mengisi kekosongan kegiatan, kata mantan Kabag Kesra ini para peserta agar senantiasa konsentrasi, sambil menunggu pelaksanaan TC tahap II, LPTQ menugaskan para PELATIH YANG MULIA untuk melakukan PELATIHAN MANDIRI, dimana para pelatih yang mendatangi kediaman para peserta untuk melakukan latihan bersama pelatih masing-masing sebanyak 10 (sepuluh) kali pertemuan.

“Tujuan dilaksanakannya PROGRAM PELATIHAN MANDIRI ini adalah untuk lebih mempererat chemistry antara Peserta dengan Pelatihnya dan bahkan dengan orang tua peserta, sehingga dengan program ini diharapkan dapat membantu para pelatih untuk lebih memperkaya ilmu pengetahuan kepada para pesertanya masing-masing,” katanya. (kn)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular