Senin, April 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kunjungan ke SD Negeri 013 Penajam, Ketua TP PKK PPU; Penerapan SLP di Lingkungan Sekolah dan Masyarakat Sekitar Sangat Baik

PPU – Salah satu Sekolah Laboratorium Pancasila (SLP) Penajam Paser Utara (PPU) menggelar Bakti Sosial dibulan suci Ramadan ini, yang langsung dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) PPU Linda Romauli Siregar. Sekolah tersebut ialah Sekolah Dasar Negeri (SDN) 013 PPU di wilayah Desa Girimukti.

Usai kegiatan tersebut Ketua TP PKK PPU Linda Romauli Siregar saat di wawancarai awak media menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang nyata bagi siswa dalam penerapan SLP. Pada dasarnya SLP tersebut merupakan Pendidikan karakter dengan berbagai kegiatan seperti gotong royong serta saling berbagi kepada Masyarakat yang kurang mampu.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat baik untuk dilakukan, yang langsung mengajarkan para siswa untuk menumbuhkan jiwa sosial kepada Masyarakat,” ungkapnya, Rabu (27/3/2024).

Tambah Linda, PPU saat ini memiliki 30 SLP yang terbagi dari 15 Sekolah Dasar dan 15 Sekolah Menengah Pertama (SMP) seluruh PPU, akan tetapi tidak pula meninggalkan sekolah diluar SLP. Sekolah diluar SLP saat ini sudah melakukan tahapan kolaborasi dengan sekolah SLP lainnya sebagai pembelajaran agarc sekolah tersebut menjadi sekolah SLP.

“Kita juga tidak meninggalkan Sekolah yang diluar dari SLP, akan tetapi sekolah diluar SLP sudah mulai juga melakukan kolaborasi serta melakukan pembelajaran terhadap sekolah SLP yang ada saat ini,” ucapnya.

Ia pun memuji SDN 013 PPU saat ini dikarenakan Kerjasama antar orang tua siswa dan guru sudah mulai terlihat jelas dalam penerapan SLP di Masyarakat. Inti dari penerapan tersebut ialah melibatkan semua unsur yang ada di sekolah tersebut.

“Saya sangat bangga akan pergerakan yang sudah dilakukan SDN 013 saat ini, faktanya sekolah tersebut sudah melibatkan segala unsur sekolah dalam penerapan SLP ini, pastinya Saya berharap para siswa tidak hanya memahami teoritis saja akan tetapi dapat melakukan penerapan SLP dalam kehidupan sehari-hari,” pungkas Linda. (ADV/NRD)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular