Sabtu, Juni 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kritik Tajam pada DPUPR Berau: Proyek Terlambat dan Kurang Maksimal

TANJUNG REDEB – Anggota Komisi I DPRD Berau, Falentinus Keo Meo mengkritik kinerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau yang menurutnya belum menunjukkan performa terbaiknya.

Menurutnya, banyak proyek yang mengalami keterlambatan pengerjaan. Bahkan yang hasilnya bisa dikatakan tidak maksimal. Hal ini tentu membuat kerugian bagi masyarakat.

Apalagi dalam mengerjakan suatu pekerjaan tidak sedikit yang memakan badan jalan. Hingga menyebabkan kemacetan. “Ini biasanya kurang matang di bagian perencanaannya,” ujarnya.

Falentinus menyatakan keprihatinannya terhadap kondisi tersebut, mengingat pentingnya peran DPUPR dalam pembangunan infrastruktur yang berkualitas dan tepat waktu. Supaya pelayanan kepada masyarakat bisa terus meningkat.

“Kami akan terus mengawasi dan mengawal kinerja DPUPR agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” katanya.

Kritik ini menekankan pentingnya peningkatan kinerja DPUPR dalam mengelola proyek-proyek pembangunan demi tercapainya pembangunan yang efisien dan berkualitas di Kabupaten Berau.

Selain itu, pengerjaan proyek tepat waktu, diyakini tidak akan membuat SiLPA suatu OPD, karena sudah masuk dalam perencanaan di tahun depan.

“Kami minta, agar DPUPR ini bisa bekerja lebih maksimal lagi. Terlebih untuk proyek-proyek yang memiliki dampak besar terhadap masyarakat,” paparnya.

Ia menambahkan, dengan kerja cerdas, tepat waktu dan efisien serta sesuai spesifikasi yang didesign, diyakini tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja DPUPR juga akan meningkatnya. (ADV/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular