Senin, Februari 26, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Komitmen Pelestarian Lingkungan, MHU-MMSGI Raih Proper Hijau 2023 dari KLHK

KORANUSANTARA – Komitmen PT Multi Harapan Utama (MHU) untuk pelestarian lingkungan hidup berbuah manis. Bagian dari MMS Group Indonesia ini kembali menorehkan catatan positif di akhir 2023 ini, dengan meraih predikat Proper Hijau dalam gelaran Anugerah Lingkungan Proper dan Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah Tahun 2023 yang diselenggarakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di Hotel Bidakara Jakarta (20/12/2023).

Manajemen PT MHU dalam rilisnya menyatakan, capaian ini merupakan pengakuan atas komitmen perusahaan dalam praktik pengelolaan lingkungan hidup berkelanjutan pada operasi pertambangan batu bara yang dilakukan perusahaan. Ilham Nugraha selaku perwakilan manajemen menyampaikan prestasi ini hasil kerja sama semua pihak di perusahaan. Dalam melakukan operasi pertambangan yang mengedepankan pengelolaan lingkungan.

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras tim MHU dalam menerapkan praktik pengelolaan lingkungan yang bertanggung jawab dan inovatif di seluruh lini operasi perusahaan,” sebut Ilham.

Raihan Proper Hijau ini makin mengukuhkan posisi MHU sebagai salah satu perusahaan pertambangan batu bara terkemuka di Indonesia. Yang terus mengimplementasikan tata kelola perusahaan yang baik dan berkelanjutan.

Ilham menambahkan bahwa penghargaan ini menjadi dorongan bagi MHU untuk terus mengembangkan inovasi pada upaya peningkatan pelestarian lingkungan. Serta berkontribusi secara positif terhadap masyarakat sekitar area operasi perusahaan.

”Hal ini sejalan dengan visi dan misi serta nilai-nilai inti perusahaan yang dimiliki oleh MHU maupun MMS Group Indonesia,” tuturnya.

Gelaran Anugerah Lingkungan Proper dan Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah ini sendiri merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan pemerintah. Untuk pelaku usaha dan para pihak yang berdedikasi tinggi pada pengelolaan lingkungan hidup.

Peringkat Proper Hijau diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang telah melampaui kriteria pengelolaan lingkungan yang ditetapkan pemerintah, menunjukkan inovasi dan keunggulan dalam pelestarian lingkungan serta kontribusi positif terhadap masyarakat sekitar. (kn)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular