Minggu, Mei 26, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Komisi II DPRD Berau Dukung Peran Retail Nasional dalam Pembinaan UMKM

TANJUNG REDEB – Anggota Komisi II DPRD Berau, Darlena mendukung pembinaan UMKM yang dilakukan oleh retail nasional. Ia mengungkapan, saat ini ada dua retail nasional, yaitu Indomaret dan Alfamidi sudah cukup baik dalam pembinaan UMKM di Bumi Batiwakkal. “Hal itu bagus, apalagi masuknya retail nasional ini bisa menjadi tanda bahwa daerah kita sudah cukup maju,” jelas Darlena.

Politikus Partai NasDem itu mengaku mendukung pelatihan yang dilakukan oleh retail nasional untuk membantu memasarkan dan promosi produk UMKM dari Berau.

“Saya sangat mendukung hal itu, cukup baik untuk membantu UMKM kita,” terangnya.

Darlena juga berharap jaringan retail nasional ini tidak hanya terpusat di wilayah perkotaan, tetapi juga bisa menyebar hingga ke pesisir kabupaten Berau. “Saya harap bisa masuk ke pesisir sana. Sehingga ekonomi bisa tumbuh,” terangnya.

Penyerapan tenaga kerja lokal juga diharapkan bisa maksimal. Meski dipahami, ketika baru membuka akan menggunakan tenaga kerja luar untuk mengajarkan dan memberi pemahaman bagi anggota baru.

Namun setelahnya diharap bisa terus memaksimalkan untuk menyerap putra putri Berau. “Kami berharap tenaga kerja lokal kita terserap, putra putri daerah diberdayakan, sehingga tingkat pengangguran bisa berkurang,” pungkasnya. (ADV/MK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular