Selasa, Juni 18, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ketua Komisi III DPRD Berau: Pemkab Harus Lebih Perhatikan Jalan di Pedesaan

TANJUNG REDEB – Ketua Komisi III DPRD Berau, Saga, meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau untuk memberikan perhatian terhadap akses jalan di kampung yang rusak dan berlubang. Tidak hanya perkotaan saja yang perlu diperbaiki, tetapi juga perkampungan.

Saga mengungkapkan bahwa ia akan berkoordinasi langsung dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau terkait pengaspalan jalan perkotaan yang mengalami kerusakan berulang, seperti yang terjadi di Jalan SA Maulana, Kelurahan Tanjung Redeb. Jika status jalan tersebut merupakan milik provinsi atau pusat, ia menyadari bahwa kewenangannya terbatas.

“I saat ini sedang di luar daerah, tetapi saya akan segera berkoordinasi dengan DPUPR Berau mengenai masalah ini,” ujarnya.

Peningkatan jalan yang berada di Jalan SA Maulana.

Ia merasa prihatin jika jalan tersebut berada dalam lingkup kabupaten, karena aspalnya masih dalam kondisi baik namun telah mengalami beberapa kali perbaikan. Hal ini dianggapnya hanya akan menghabiskan anggaran, sementara masih banyak jalan kampung yang memerlukan perbaikan. “Saya mengakui bahwa kami memiliki kekurangan dalam pengawasan anggaran,” katanya.

Menurut Saga, pemimpin daerah seharusnya tidak hanya fokus pada pembangunan perkotaan, tetapi juga harus memperhatikan perkampungan. Ia mengingatkan agar perbaikan jalan dilakukan pada yang memang membutuhkan peningkatan.

“Inilah yang harus diperbaiki. Sektor perwajahan Berau tidak hanya berlaku untuk Tanjung Redeb, tetapi juga berlaku untuk banyak kampung lainnya,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa sarana dan prasarana (Sapras) di kampung juga harus dipenuhi, mengingat masih banyak akses di kampung yang membutuhkan perhatian lebih. Oleh karena itu, ia meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati Berau agar tidak mengabaikan masalah ini.

“Pembangunan tidak hanya terbatas pada kota. Masyarakat di kampung juga pasti memerlukan perhatian terhadap masalah ini,” tutupnya. (ADV/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular