Selasa, Mei 28, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ketua APDESI: Atas Penambahan Masa Jabatan, Kepala Desa Perlu Buktikan Kinerja

TENGGARONG – Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI), Yahya Basri Markusin, merespon positif penambahan masa jabatan kepala Desa, Yahya menyampaikan harapannya agar para kepala Desa dapat membuktikan kelayakan mereka untuk mendapatkan tambahan masa jabatan tersebut.

“Dalam hal ini, kami berharap agar teman-teman sesama kepala Desa dapat memperjuangkan hak-hak mereka dengan baik. Kita harus berjuang untuk membuktikan bahwa kita pantas mendapat tambahan masa jabatan,” ujar Yahya yang juga Kepala Desa Embalut Kecamatan Tenggarong Seberang ini.

Dia juga mengimbau agar kebijakan tersebut tidak mengecewakan masyarakat. “Jangan sampai masyarakat merasa kecewa dengan keputusan ini. Kita harus memastikan bahwa kebijakan ini diambil dengan mempertimbangkan kepentingan masyarakat secara menyeluruh,” tambahnya.

Meskipun tidak terlibat secara langsung dalam perjuangan tersebut, Yahya mengungkapkan rasa malunya sebagai pola desa jika terlibat dalam upaya tersebut. “Saya pribadi merasa malu jika harus terlibat langsung dalam memperjuangkan hal ini. Namun, prinsip dasarnya adalah jika kinerja kita sudah baik, maka apresiasi dari masyarakat akan datang dengan sendirinya,” jelasnya.

Yahya menegaskan bahwa apresiasi yang diberikan oleh masyarakat adalah yang paling berarti. “Jika kita memang pantas mendapat tambahan masa jabatan, maka kita akan mendapatkannya tanpa harus meminta. Prinsipnya, kita harus terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” tutupnya dengan tegas. (adv)

Penulis : Hanafi

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular