Sabtu, Mei 25, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kepala Otorita Beber Kesiapan Plaza Seremoni untuk Upacara HUT RI di IKN

JAKARTA – Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono membeberkan kesiapan Plaza Seremoni untuk upacara HUT RI 17 Agustus mendatang.

Dia memastikan Plaza Seremoni siap digunakan saat HUT RI di IKN. Selain Plaza Seremoni, Bambang juga memastikan infrastruktur pendukung seperti hotel, bandara, dan jalan tol juga sudah bisa difungsikan. Dia menyebut Istana juga sudah siap.

“Kalau kita lihat di lapangan, kebetulan kami kemarin ke lapangan untuk (meninjau) persiapannya. Insya Allah Plaza Seremoni, kemudian di Istana dan kemudian juga di depan Istana (Presiden) itu yang akan kita pakai untuk upacara, Insya Allah pada waktunya nanti akan siap,” kata Bambang kepada wartawan, Kamis (11/4/2024).

Bambang menegaskan persiapan untuk pelaksanaan upacara 17 Agustus di IKN terus dilakukan. Dia mengatakan berbagai upaya tengah dilakukan.

“Ini kan 4 bulan menjelang 17 Agustus 2024, di mana kita akan mengadakan acara hari kemerdekaan yang akan dihadiri oleh Presiden dan tentu saja segala upaya kita lakukan untuk mempersiapkan acara tersebut,” katanya.

Bambang menuturkan persiapan saat ini terkait perbaikan sejumlah fasilitas di sekitar Istana Presiden. Hal ini karena Presiden Jokowi memberikan instruksi untuk mengutamakan keselamatan.

“Masih digarap ya, karena disana-sini ada perbaikan-perbaikan, ada pengembangan-pengembangan. Sehingga tentunya itu dipercantik dan juga ada beberapa hal yang kita ingin benar-benar pastikan aman,” jelasnya.

“Misalnya di titian (jalan) warga itu, di tempat-tempat untuk forest trail, pagarnya itu diperkuat. Ini salah satu contoh aja, yang tadinya mungkin kurang kuat, itu diperkuat. Presiden meminta bahwa benar-benar untuk aspek safety/keselamatan itu benar-benar dijaga,” lanjutnya. (MK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular