Rabu, April 24, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kepala Dinas PMPTSP Bontang Dilantik, Fokus Penyelesaian Pengurusan PBG

BONTANG – Walikota Bontang Basri Rase, S.IP, M.Si telah melantik Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang kini dijabat oleh Drs. H. Muhammad Aspianur pada Hari Jumat, 15 Maret 2024, di Pendopo Wali Kota Bontang.

Kegiatan yang dilaksanakan bersamaan dengan pelantikan pejabat fungsional PNS dan PPPK ini berjalan dengan tertib dan penuh hikmat.

Pelantikan Kepala Dinas PMPTSP ini digelar setelah mendapatkan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tentang hasil tiga besar peserta terbaik pada Seleksi Terbuka yang telah dilaksanakan sebelumnya.
Sebelumnya, Aspianur menjabat sebagai Wakil Direktur Administrasi Umum dan Keuangan RSUD Taman Husada, yang kemudian jabatan tersebut diisi oleh Viki Rizqi Riadis, S.STP, M.A.P.

Dalam sambutannya, Walikota Bontang meminta agar persoalan pengurusan Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) di Bontang dapat diurai.

Sulitnya pengurusan PBG menjadi sorotan dan keluhan di masyarakat. Menurutnya, penyelesaiannya pun harus dilakukan dengan cepat. Kalau perlu, langsung adakan rapat, karena PBG ini penting. Buat terobosan dan inovasi agar seluruh proses perijinan bisa lebih mudah diakses dan dipenuhi oleh masyarakat.

Secara terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bontang Drs. Sudi Priyanto, M.Si, menyampaikan bahwa kegiatan pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) hasil seleksi terbuka ini juga akan segera kami sampaikan laporannya ke KASN, sebagai bentuk kewajiban atas terselenggaranya Seleksi Terbuka JPTP dari awal hingga berakhir pada pelantikan ini yang telah terlaksana secara tertib sesuai dengan jadwal perencanaan yang telah disampaikan sebelumnya.

Selanjutnya, mempersilahkan Pelaksana Tugas Kepala Dinas PMPTSP sebelumnya yang dijabat oleh Asisten II Bapak H. Lukman, S.S., M.Si untuk melaksanakan serah terima jabatan dengan pejabat yang baru dilantik. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular