Selasa, Mei 28, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kepala Desa Jembayan Tengah Menerangkan Implementasi APBDes Tahun 2023 kepada Masyarakat

TENGGARONG – Dalam rangka memastikan transparansi dan akuntabilitas penggunaan dana desa, Kepala Desa Jembayan Tengah, Masnur, SE, pada Januari lalu, secara resmi menyampaikan Laporan Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun 2023 kepada Badan Perwakilan Desa (BPD) dan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Kades Wanita ini didampingi oleh Tenaga Ahli dari Kabupaten Kutai Kartanegara, serta petugas keamanan setempat, yakni Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Jembayan Tengah.

Dalam pidatonya, Masnur menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Jembayan Tengah melalui berbagai upaya pembangunan, baik dalam pengembangan sumber daya manusia maupun infrastruktur. Ia menyatakan bahwa upaya tersebut merupakan bentuk cinta yang besar terhadap seluruh masyarakat desa.

“Kami terus berupaya untuk mensejahterakan masyarakat desa Jembayan Tengah, sebagai bentuk Cinta kami kepada masyarakat,” pungkasnya.

Dalam uraian Laporan Pelaksanaan APBDes Tahun Anggaran 2023, Desa Jembayan Tengah dinilai berhasil melaksanakan semua tahapan dengan baik. Hal ini terbukti dengan penyelenggaraan APBDes Tahun 2023 yang berhasil diselesaikan pada akhir Desember 2023, yang juga disertai dengan penetapan APBDes Tahun Anggaran 2024.

Dari data yang dihimpun oleh KoranNusantara.com APBDes Desa Jembayan Tengah tahun 2023 adalah sebesar 4 miliar rupiah lebih, dalam realisasinya program kegiatan semua menggunakan dana APBDes. (adv)

Penulis : Hanafi

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular