Minggu, Mei 26, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kejuaraan Futsal dan Voli Antar-Kecamatan, Ketua DPRD Madri Pani Beri Apresiasi

TANJUNG REDEB – Kejuaraan futsal dan kejuaraan bola voli Bupati Cup antar-kecamatan se-Kabupaten Berau tahun 2023 berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Pemuda, Tanjung Redeb, mulai Rabu (18/10/2023). Ketua DPRD Berau, Madri Pani memberi apresiasi pada kejuaraan itu.

Dia sangat mendukung adanya kejuaraan tersebut. Selain untuk menemukan bakat-bakat anak muda, juga meningkatkan kemampuan para atlet Bumi Batiwakkal. “Saya sangat mengapresiasi event-event seperti ini, apalagi untuk menyalurkan bakat dan kemampuan mereka,” ujarnya, Rabu (18/10/2023).

Dengan banyaknya kegiatan positif katanya, tentu dapat menekan angka kasus narkotika dan kriminalitas. Dengan berlatih berolahraga, anak muda akan dapat menunjukkan kemampuannya untuk bisa berprestasi.

Ia juga mendorong bupati bisa membuat event-event di tempat wisata. Dengan tujuan dapat mendatangkan wisatawan sekaligus meningkatkan perekonomian daerah. “Contoh di Maratua, ada bupati cup sepak bola, yang mengundang seluruh kabupaten/kota se-Kaltim dengan tujuan memperkenalkan wisata kita,” sebutnya.

Dengan begitu katanya, bisa menjadi langkah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Baik dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), perhotelan, homestay, hingga restoran yang mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Berau.

Madri juga mencontohkan, kegiatan lomba maraton yang mengundang seluruh pelari Indonesia dengan iming-iming hadiah Rp 100 juta bagi juara pertama. Juara 2 berhadiah Rp 75 juta, juara 3 Rp 50 juta, dan Rp 30 juta untuk juara ke 4.

Biaya yang dikeluarkan mencapai sekitar Rp 200 juta. Namun, dampak dari event yang dibuat bisa lebih dari yang telah dikeluarkan. “Kita pancing dengan biaya Rp 200 juta-an, tapi dampak ke kita lebih dari itu,” tandasnya. (ADV/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular