Sabtu, April 13, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kebersamaan Ramadhan: Lurah Mangkurawang Dorong Spiritualitas dan Keseimbangan Hidup

TENGGARONG – Ramadhan yang berjalan selama dua minggu telah memberikan inspirasi dan semangat baru bagi umat Muslim di sekitar wilayah Kelurahan Mangkurawang Kecamatan Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Dalam upaya menjaga nilai-nilai kebersihan jiwa dan hati, masyarakat setempat, termasuk Lurah Mangkurawang Ardiansyah SSos, telah aktif terlibat dalam berbagai kegiatan ibadah di masjid, mushola, serta lembaga pendidikan formal dan non-formal.

“Saat Ramadhan, kita harus mampu menjaga kebersihan hati dan jiwa, serta menahan diri dari perbuatan yang tercela,” ungkap Ardiansyah SSos kepada wartawan KoranNusantara.com saat ditemui di ruangannya Senin(25/3/2024).

Selain itu, mantan sekretaris Lurah Panji ini juga menggarisbawahi pentingnya peran masyarakat dalam menjaga keimanan dan keyakinan. Menurutnya, keseimbangan antara spiritualitas dan kebutuhan hidup yang baik adalah kunci untuk membangun masyarakat yang kokoh dan beriman.

“Dengan menghayati makna Ramadan ini maka kita akan mengerti bahwa kita harus mensyukuri apa yang telah diberikan Allah kepada kita,” tutupnya.

Dengan semangat ini, ia berharap agar bulan Ramadhan tidak hanya menjadi momentum untuk beribadah, tetapi juga untuk meningkatkan kualitas hidup dan kebersamaan di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Kukar. (adv)

Penulis : Hanafi

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular