Kamis, Februari 29, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kampanyekan Kesehatan Jantung dan Kardiovaskular

KORANUSANTARA – Kepedulian akan kesehatan perempuan membuat Velove Vexia menerima kepercayaan sabagai duta Go Red for Women oleh Yayasan Jantung Indonesia. Tugas Velove adalah ikut mengampanyekan masyarakat, khususnya perempuan, untuk menjaga kesehatan jantung dan kardiovaskular.

’’Saya percaya, di saat kita membantu perempuan, bukan hanya perempuan itu saja yang dibantu. Tapi, kita juga membantu generasi berikutnya,’’ ucap Velove di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis, 21 Desember 2023.

Mengingat banyak perempuan yang menghabiskan waktu di rumah untuk mengurus keluarga dan meng-handle pekerjaan rumah tangga, kondisi itu sering kali membuat perempuan lupa untuk menjaga kesehatan. ’’Makanya, saya ingin meng-influence dan mengedukasi perempuan bahwa memiliki gaya hidup sehat dan menjaga kesehatan jantung itu penting. Karena perempuan adalah jantung dari keluarga,’’ tutur istri Zakry Sulistio itu.

Velove akan menjalani serangkaian aktivitas yang telah ditentukan. Dia juga giat mengedukasi publik perihal kesehatan jantung lewat media sosial. Dan, yang paling mudah adalah memberikan contoh yang pantas ditiru oleh publik. ’’Tentunya sebagai duta, saya juga harus mencontohkan gaya hidup sehat dengan tidak merokok, mengonsumsi minuman keras, dan kehidupan malam lainnya,’’ papar Velove.

Velove punya cara sendiri untuk menjaga kesehatannya, terutama jantung. Yakni, dengan melakukan aktivitas atau hobi yang disenangi. Biasanya, Velove rutin berolahraga seperti berenang dan treadmill. ’’Kalau aku sih olahraganya lebih mencari sesuatu yang mudah untuk dikerjakan,’’ ujarnya.(*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular