Minggu, Juli 14, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kali Ketiga Ammar Zoni Tersandung Kasus Narkoba

KORANUSANTARA – Tekanan berat dirasakan Ammar Zoni. Setelah digugat cerai Irish Bella, Ammar harus kembali berurusan dengan hukum. Dirinya menjadi tersangka dalam kasus yang sama, penyalahgunaan narkoba. Kasusnya sedang ditangani Polres Metro Jakarta Barat.

Kuasa hukum Ammar, Jon Mathias menyebut, kondisi bapak dua anak tersebut sehat secara fisik. Namun, tidak secara mental. Ammar kerap menangis karena menyesali perbuatannya dan gagal untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik. Menurut Jon, Ammar mengalami stres karena kembali berurusan dengan hukum saat dirinya tengah berjuang mempertahankan pernikahannya dengan Irish Bella. ’’Alhamdulillah sehat, tapi tertekan dan depresi ya pastilah ditimpa bertubi-tubi gini kan logikanya,” tutur Jon.

Soal penyebab Ammar kembali mengonsumsi narkoba, dia belum bisa mengungkapkannya. Sebab, proses pemeriksaan oleh tim penyidik masih berlangsung. Kendati demikian, Jon menyampaikan, empat paket sabu-sabu dan satu paket ganja yang ditemukan polisi di apartemen di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, pada Selasa (12/12) itu bukan milik Ammar pribadi. ’’Ya dia memakai, tapi ada juga sebagian orang alias ada pemilik lain yang masih DPO. Jadi, bukan dia sendiri,” jelas Jon.

Itu merupakan kali ketiga Ammar tersandung kasus yang sama. Dua bulan lalu, Ammar dinyatakan bebas murni setelah tujuh bulan menjalani rehabilitasi sekaligus penjara sejak penangkapan keduanya pada awal Maret 2023. Sabu-sabu seberat 1 gram jadi barang bukti yang diamankan Polres Metro Jakarta Selatan pada saat itu.

Enam tahun lalu, tepatnya pada 7 Juli 2017, Ammar kali pertama ditangkap karena narkoba oleh personel Polres Metro Jakarta Pusat. Dari hasil penggeledahan, polisi menemukan ganja seberat 39,1 gram dan mendapat vonis satu tahun rehabilitasi.

Sementara itu, Ibel –sapaan Irish– akhirnya mengungkapkan alasannya menceraikan Ammar setelah lama bungkam. Dia membantah adanya orang ketiga dalam hubungan mereka sebagai penyebabnya. Hal itu disampaikan tim kuasa hukumnya, Nurul Amalia. ’’Alasan itu tidak ada. Ekonomi atau nafkah pun nggak ada. Alasan lain pun saya nggak bisa bahas terperinci karena privasi,” katanya.

Hanya, keputusan Ibel untuk mengakhiri rumah tangganya diperkuat setelah Ammar kembali ditangkap akibat kasus narkoba. ’’Adapun salah satu hal yang membuat beliau mantap bercerai adalah fakta bahwa suaminya menggunakan narkoba,” ujar Nurul. Sebelum mengajukan gugatan cerai, Ibel telah mempertimbangkan keputusannya itu dengan matang. Dibutuhkan waktu berbulan-bulan baginya untuk memantapkan hati.

Ammar dan Ibel menikah pada 28 April 2019. Pernikahan itu terancam kandas setelah Ibel mengajukan gugatan cerai di Pengadilan Negeri Depok pada 6 November lalu. (*) 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular