Selasa, Juli 23, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jokowi Dorong Semua Cabor Lakukan Pembinaan sejak Usia Dini

JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mendorong seluruh cabang olahraga (cabor) untuk melakukan pembinaan sejak dari usia dini.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden usai meninjau ajang Energen Champion Student Athletics Championship Indonesia, di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (13/1/2023) sore. Pada kesempatan itu Presiden menyaksikan pertandingan final cabang olahraga atletik lari estafet 4×100 meter putri dan 4×100 meter putra.

“Bisa dilakukan di seluruh cabang olahraga dimulai dari tingkat yang paling bawah, entah tingkat kampung, entah tingkat kecamatan, entah tingkat desa semuanya sehingga ada pembinaan,” ujar Presiden.

Presiden pun mengapresiasi Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) yang telah melakukan pembinaan serta penjaringan bibit unggul pada cabang olahraga atletik sejak dini.

“Saya sangat mengapresiasi, menghargai apa yang telah dilakukan oleh PASI, pembinaan dari bawah, pembinaan dari daerah, pembinaan dari sekolah, pembinaan dari madrasah, bagus sekali,” ucapnya.

Presiden menambahkan, atletik adalah cabang olahraga yang menjadi dasar dari olahraga lainnya.

“Sepak bola tanpa sebuah speed kecepatan lari, kalah, futsal juga perlu atletik, lompat jauh juga perlu atletik, semuanya basic-nya ada di sini,” pungkasnya. (kn)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular