Selasa, Mei 28, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jika Pendukung Ganjar – Mahfud Diintimidasi, Puan : Tabrak, Lawan !

SEMARANG – Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Puan Maharani meminta para pendukung untuk berani melawan segala upaya intimidasi dari pihak atau oknum aparat saat memilih paslon nomor 3.

Hal itu disampaikannya saat kampanye akbar Ganjar-Mahfud bertajuk Hajatan Rakyat di Lapangan Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024).

“Kalau ada yang intimidasi tidak boleh pilih Ganjar-Mahfud?” tanya Puan kepada puluhan ribu orang pendukung Ganjar-Mahfud.

“Tabrak,” jawab para pendukung Ganjar-Mahfud.

“Tabrak, lawan!” tegas Puan.

Ketua DPP PDIP ini pun meminta para pendukung jangan takut, karena mereka tidak sendirian.
Sebab, kata Puan, pemilu adalah untuk kepentingan bangsa dan negara, bukan untuk memilih pemimpin yang mementingkan keluarga, kelompok dan golongannya.

“Jadi jangan takut, kalau nanti ada yang bilang ga boleh pilih Ganjar-Mahfud kita semua ini enggak sendiri tapi, kita ini banyak seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md akhirnya tiba di Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah untuk kampanye akbar terakhir, Sabtu (10/2/2024).

Di banding membuka jalur atau pun menggunakan pengawalan ketat, Ganjar dan Mahfud justru memilih membelah lautan massa pendukung yang didominasi menggunakan atribut warna merah.

Seperti dikutip dari Liputan6, Ganjar tampak berjalan pelan lebih dulu, disusul Mahfud Md. Keduanya tiba sekitar pukul 15.37 WIB dan langsung disambut teriakan yel-yel dukungan massa.

“Ganjar-Mahfud menang, Ganjar presiden,” teriak massa pendukung.

Tampak seluruh massa berubah fokus ke jalan yang dilintasi Ganjar dan Mahfud. Mereka bahkan berebut mengambil foto sembari mengangkat simbol metal tiga jari.

Para pendukung capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md semakin memadati kampanye akbar di Simpang Lima Semarang, Jawa Timur. Lautan massa itu setia menunggu kedatangan paslon nomor urut tiga.

Hinggal pukul 13.20 WIB, massa pendukung Ganjar-Mahfud semakin ramai dan berdesakan. Meski sosok yang didukung belum hadir, mereka tetap berada di tengah lokasi acara dan membanjiri jalan sekitaran Simpang Lima.

Sambil menunggu kedatangan Ganjar-Mahfud yang masih dalam perjalanan dari kampanye akbar di Solo, Jawa Tengah, mereka dihibur oleh para penyanyi serta pementas di lokasi. Hujan sempat berkali-kali turun dan mereda.

Selain itu, penyelenggara pun menyiapkan panggung istimewa atau tempat khusus bagi para penyandang disabilitas pendukung paslon nomor urut tiga itu.

Posisi tribun untuk para penyandang disabilitas terletak di sebelah kiri panggung utama. Mereka pun tampak terbantu dengan adanya tempat khusus tersebut.

Terlihat pengguna kursi roda, alat bantu jalan, hingga motor yang dimodifikasi menjadi roda tiga untuk penyandang disabilitas satu persatu naik ke tribun. Mereka dengan rapih menempati posisi yang telah disiapkan penyelenggara kampanye akbar. (Lpt/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular