Sabtu, April 13, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Janda Lansia Perlu Perhatian, Usulan Program Bantuan Rumah dari DPRD Berau

TANJUNG REDEB – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Berau, Subroto menyarankan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau mengadakan program bantuan rumah sehat. Program ini katanya, bisa menyasar para ibu yang kurang beruntung, berusia lanjut dan telah ditinggalkan suaminya atau berstatus janda.

Hal itu dia sampaikan karena para ibu yang berstatus janda dan telah berusia tua atau lansia masih banyak ditemukan di Berau. Mereka tersebar di berbagai wilayah dan kadang kurang diperhatikan. “Kalau pemerintah tidak turun tangan membantu membangun rumahnya saya kira berat sekali,” ungkapnya, Rabu (20/3/2024).

“Kalau dibantu tentu mereka ini juga dapat layak mendiami suatu perumahan yang layak, sehat, dan menyenangkan,” lanjutnya. Menurutnya, rumah sehat perlu diadakan saat ini bahkan lebih mendesak dari pembangunan tambahan seperti Penerangan Jalan Umum (PJU).

“Makanya perlu dilihat dengan cermat dan tidak hanya sekadar bangun, terus buang anggaran. Harus dicek supaya benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” pungkasnya. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular