Minggu, Mei 26, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jamu Prabowo, Erick Titip Indonesia yang Lebih Hijau

KORANUSANTARA – Urung berpasangan, hubungan Prabowo Subianto dan Erick Thohir tetap hangat. Selasa, 31 Oktober 2023, bakal capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu berkunjung ke rumah Erick Thohir di kawasan Menteng, Jakarta. Kunjungan itu merupakan pertemuan pertama seusai Prabowo menggandeng Gibran Rakabuming Raka sebagai bacawapres.

Awalnya, nama Erick juga masuk bursa kandidat kuat sebagai pendamping Prabowo di Pilpres 2024. Namun, di ujung menjelang pendaftaran atau setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK), ketua umum Gerindra itu akhirnya menjatuhkan pilihan ke Gibran.

Seusai pertemuan, Erick mengaku merasa terhormat dengan kedatangan Prabowo. Terlebih, politikus yang juga menteri pertahanan itu menyempatkan untuk makan bersama istri dan anak-anaknya. ’’Ini sesuatu yang luar biasa,’’ ujarnya.

Pembicaraan di rumah Erick berlangsung hangat. Bahkan, anak perempuan Erick, Asya, menitipkan mimpi Indonesia yang lebih hijau ke depannya. ’’Lalu, anak laki-laki saya bicara, ’Pak, ini yang namanya ekonomi harus dijaga. Karena ini bagian dari masa depan anak muda kita’,’’ imbuhnya.

Ketua umum PSSI itu pun berkomitmen mendukung Prabowo. ’’Saya ingin menjadi bagian untuk Indonesia yang tentu lebih besar dan lebih maju lagi,’’ tegasnya.  Sementara itu, Prabowo menyampaikan rasa hormat kepada Erick. Selama ini, dia mengaku cukup dekat karena banyak bekerja sama di kabinet Indonesia Maju. ’’Alhamdulillah, terima kasih, beliau menawarkan untuk mendukung saya. Jadi, terima kasih Pak Erick,’’ kata mantan Danjen Kopassus itu.

Dukungan Erick, kata Prabowo, sangat berarti. Erick dinilai sebagai sosok pekerja keras, visioner, pelaksana yang baik, dan memiliki produktivitas tinggi. ’’Dan kayaknya tangan dingin, ya. Apa yang beliau pegang jadi bagus begitu, termasuk sepak bola,’’ imbuhnya. (*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular