Senin, April 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ingatkan Pemerintah Perhatikan Kesejahteraan Nakes

TANJUNG REDEB – Kesejahteraan Tenaga Kesehatan (Nakes) dinilai Ketua DPRD Berau, Madri Pani harus diperhatikan dengan serius oleh pemerintah daerah.

Dia mengungkapkan, 10 persen dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) disiapkan untuk sektor kesehatan. Sehingga, harus benar-benar berdampak positif terhadap roda perekonomian para nakes.

“10 persen dari APBD itu cukup besar. Maka, pemerintah daerah juga harus memperhatikan kesejahteraan para nakes,” sebutnya, Senin (25/3/2024).

Sehingga kesejahteraan nakes juga harus menjadi satu perhatian khusus. Terutama saat terjadi Kejadian Luar Biasa (KLB) penyakit menular seperti saat ini.

“Kalau kita mau pelayanan nakes kepada masyarakat itu lebih maksimal, termasuk dalam hal menangani situasi-situasi genting seperti saat ada wabah dan segala macam, maka pemerintah juga jangan perhitungan untuk meningkatkan kesejahteraan para nakes. Karena garda pertama kita dalam melawan wabah penyakit adalah nakes,” ucapnya.

Di sisi lain, ia juga mengingatkan kepada seluruh nakes yang ada, agar selalu ramah serta memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat.

Sebab tak jarang ia mendengar keluhan-keluhan masyarakat terkait pelayanan yang tidak maksimal dan terkadang merugikan masyarakat.

“Tapi tentunya nakes juga harus dengan kesadarannya, kalau melayani masyarakat utamakan keramahan, mau itu umum atau BPJS, keramahan adalah nomor satu,” pintanya. (adv/dez)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular